-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Satu Rumah di Rejosari-Kradenan Terbakar, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Satu Rumah di Rejosari-Kradenan Terbakar, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar


GROBOGANTODAY - Lupa mematikan kompor, sebuah rumah milik Gunarto, warga Dusun Bedoyo, Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan terbakar, Rabu(31/3/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. Pemilik rumah mengalami luka bakar saat hendak mengambil kunci mobil. Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian material sekitar Rp 80 juta. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, sekitar pukul 06.00 WIB, anak pemilik rumah, Wisnu Setiawan (16), memasak mie instan menggunakan kompor gas di dapur rumah. Setelah selesai memasak, ia lupa mematikan kompor dan panci bekas untuk memasak masih berada di atas kompor.


Beberapa saat kemudian, Wisnu Setiawan bersama bapaknya bersantai di rumah bagian depan. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dari arah dapur. 


Keduanya langsung mengecek ke dapur, ternyata api sudah membesar di bagian dapur. Melihat itu, keduanya langsung berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. 


Kejadian ini langsung dilaporkan ke pihak desa dan diteruskan ke Mapolsek Kradenan.Setelah mendapatkan laporan, petugas dari polsek Kradenan menghubungi Damkar Unit Wirosari dan langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api. 


"Pada saat api membesar, korban sempat masuk ke dalam rumah untuk mencari kunci mobil milik korban yang terparkir di dalam rumah bagian depan yang mengakibatkan badan korban terbakar hingga 70 persen. Korban dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan," jelas Kapolsek Kradenan, AKP Lamsir.


Adapun rumah dan barang barang berharga yang terbakar yakni satu rumah berbentuk blondoran limas ukuran tiang 14 x 14 cm bahan  kayu Jati,  senilai Rp 70 juta dan perabot senilai Rp 10 juta. 


"Kebakaran rumah diduga berasal dari api kompor yang lupa dimatikan yang mana di sekitar ada BBm pertalite di dalam jerigen," kata kapolsek. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post