-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Saka Wanabakti Raih Juara 1 Lomba Saka Tergiat Tingkat Kwarcab Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Saka Wanabakti Raih Juara 1 Lomba Saka Tergiat Tingkat Kwarcab Grobogan


GROBOGANTODAY - Satuan Karya Pramuka Wanabakti Kwartir Cabang 11 15 Grobogan pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi ditetapkan sebagai Juara I pada Lomba Satuan Karya Tergiat tingkat Kwartir Cabang 11 15 Grobogan Tahun 2021. 


Penyampaian hasil kejuaraan tersebut dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2021 di Sanggar Bakti Kwartir Cabang 11 15 Grobogan dan diserahkan tropy kejuaraan oleh Sekretaris Kwarcab Grobogan, Kak Sarwiyanto kepada Juara satu, dua dan tiga. Penyerahan dihadiri masing-masing Pimpinan Satuan Karya dan Pengurus Dewan Satuan Karya.


Saka Wanabakti ditetapkan sebagai juara setelah mengikuti lomba yang digelar oleh Kwartir Cabang Grobogan atas penilaian kegiatan Tahun 2019 sampai dengan Tahun 2020.


Dijelaskan oleh Kak Bagas Avianto, Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan bahwa penilaian Satuan Karya Pramuka tergiat diikuti oleh delapan satuan karya yang ada di Kwartir Cabang Grobogan dan Satuan Karya Wanabakti ikut berperan serta dalam lomba ini. Penilaian yang dilakukan setelah Satuan Karya Wanabakti mengirimkan fortofolio lomba dan dilakukan penilaian  ke Sanggar Saka Wanabakti oleh tim penilai dari Kwartir Cabang Grobogan pada tanggal 6 Mei 2021.


Lebih lanjut dijelaskan oleh Kak Bagas Avianto yang sehari-harinya menjabat sebagai Wakil Administratur Perum Perhutani KPH Purwodadi, penilaian yang dilakukan oleh Tim Lomba Saka Tergiat dari Kwartir Cabang Grobogan meliputi delapan aspek  yaitu sumber daya manusia, manajemen dan administrasi, dana, sarana dan prasarana, kegiatan, proses, prestasi, kemitraan dan kehumasan.


"Prestasi yang diraih oleh Saka Wanabakti Kwartir Cabang Grobogan pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi membuat kami termotivasi untuk semakin berbenah menata manajemen dan administrasi dalam pengelolaan Satuan Karya Pramuka, kita akan membuat program kerja, penyediaan instruktur sesuai dengan kebutuhan peserta didik anggota Satuan Karya Wanabakti, sehingga ke depan adik-adik anggota Saka Wanabakti betul-betul mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan sebagaimana Syarat-Syarat Kecakapan Khusus (SKK) yang ada di Saka Wanabakti," pungkas Kak Bagas Avianto.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post