-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jalan Longsor, 80 Pengrajin Batu Bata di Kecamatan Gabus Terganggu

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jalan Longsor, 80 Pengrajin Batu Bata di Kecamatan Gabus Terganggu

Warga memperbaiki jalan longsor secara gotong royong.

GROBOGANTODAY -   Akibat  longsornya jalan  di Dusun Gumping, Desa Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan membuat  aktivitas warga  terganggu. Akses jalan warga menuju  ke kota kecamatan maupun sebaliknya mengalami kendala dan nyaris putus. Kendaraan roda empat sementara tidak bisa melintas, hanya pejalan kaki dan kendaraan roda dua yang bisa melewati jalan ini.


"Longsornya sudah berlangsung lama,namun parahnya baru pada musim penghujan ini. Warga sangat terganggu dengan kondisi ini," kata Susilo, Kadus Segoro Gunung kepada Grobogantoday.com, Rabu(30/6/2021).


Berdasarkan pantauan di lapangan, longsornya badan jalan  sepanjang sekitar 25 meter ini telah memakan hampir seluruh badan jalan. Sehingga kendaraan besar seperti truk tidak bisa melintasi jalan ini.


"Truk harus sangat berhati-hati jika melintas. Sangat berbahaya," kata Susilo.


Susilo menambahkan, akibat longsornya jalan,sekitar 300 KK di dua dusun, yakni Dusun Gumping dan Segorogunung nyaris terisolir. Bahkan 80 pengrajin batu bata terganggu pengirimannya akibat longsor.


"Warga memperbaikinya secara swakarsa, agar bisa dilewati.  Jalan ini merupakan jalan milik Perhutani," tambahnya.  (RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post