-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Hasil Seleksi Perangkat Desa Karangwader Dibatalkan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Hasil Seleksi Perangkat Desa Karangwader Dibatalkan

Balai pertemuan Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan.

GROBOGANTODAY - Gonjang-ganjing seleksi perangkat desa di Kabupaten Grobogan kembali menyeruak. Kali ini di Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan. Hasil seleksi yang sudah diumumkan, tiba-tiba dibatalkan secara sepihak oleh kades setempat, Rabu(30/6/2021). 


" Ada empat peserta penjaringan perangkat desa yang melakukan tuntutan melalui kuasa hukumnya," ungkap Kades Karangwader, Ahmad Syafii.


Atas gugatan peserta yang tidak lolos seleksi melalui kuasa hukumnya dan upaya banding administratif tertanggal 28 Juni 2021,kepala desa menolak hasil tes dan mempersilakan 3 orang yang lolos seleksi untuk menempuh jalur hukum.


" Maka saya menunda pelantikan sampai ada putusan hukum yang tetap. Jika yang sebelumnya lolos menang dalam proses hukum,maka akan saya lantik. Begitu juga jika yang sebelumnya tidak lolos memenangkan dalam proses hukumnya dan dilakukan tes ulang," ungkapnya.


Damin, Ketua BPD Karangwader yang ikut hadir dalam acara tersebut menolak menandatangani berita acara. Ia yang mengikuti tahapan seleksi perangkat desa dari awal mengaku tidak tahu persis kesalahan yang dilakukan panitia maupun peserta.


Siti Solikah, salah satu peserta seleksi yang lolos mengaku kecewa dengan keputusan yang diambil Kades Karangwader tersebut. Jerih payahnya untuk menghadapi persaingan penjaringan perangkat desa sia-sia.


"Isi undangannya musyawarah koordinasi tentang penjaringan perangkat desa, tapi setelah kami datang tidak ada musyawarah. Langsung pembatalan hasil penjaringan perangkat desa.Terus terang saya kecewa," ungkapnya.


Diketahui, tiga orang yang telah dinyatakan lulus seleksi yakni  Tatag Rustiadi sebagai Kadus Ketopo, Niam Tamami sebagai  Kaur Keuangan serta  Siti Solikah sebagai Kasi Pemerintahan.



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Desa Kelahiranku yang Tercinta...ada apakah sebenarnya... sampai muncul diberita..

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post