-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Saka Wanabakti Purwodadi Raih Juara Harapan I Lomba Pangkalan Saka Tergiat Se-Jawa Tengah

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Saka Wanabakti Purwodadi Raih Juara Harapan I Lomba Pangkalan Saka Tergiat Se-Jawa Tengah

Saat penyerahan tropi kejuaraan.

GROBOGANTODAY - Setelah melalui berbagai tahapan dan masuk enam besar pada Lomba Pangkalan Saka Tergiat yang digelar oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2021, Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi meraih juara harapan 1. 


Penghargaan dan  tropy kejuaraan sebagai Harapan I Lomba Pangkalan Saka Tergiat diterimakan di Sanggar Bakti Kwartir Cabang Grobogan pada tanggal 21 September 2021 oleh Kakak Agung Suparyoko, Wakil Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Bidang Pembinaan Satuan didampingi oleh Kakak Pangkat Djoko Widodo, Wakil Ketua Kwarcab Grobogan Bidang Bina Wasa.


Penyerahan penghargaan dan tropy kejuaraan juga diberikan kepada juara Lomba Gugus Depan Mantap, Pembina Gudep Berprestasi, Kamabigus Berprestasi dan Pramuka Garuda Berprestasi.


Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah yang diwakili oleh Kak Agung Suparyoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu  visi Gerakan Pramuka Jawa Tengah  adalah tercapainya Pramuka yang berkarakter, cakap, berdaya saing dan peduli.


Penyelenggaraan berbagai lomba oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah berupa lomba pembina gudep prestasi, kamabigus prestasi, garuda prestasi, dan lomba pangkalan saka tergiat merupakan salah satu proses untuk mencapai visi tersebut.


Ditambahkan oleh Kak Agung bahwa Kwarcab Grobogan secara konsisten telah melakukan upaya-upaya dalam ikut serta mendukung tercapainya visi tersebut.


" Kwarcab Grobogan secara terus-menerus secara aktif melakukan pembinaan kepada Gugus Depan dan Satuan Karya Pramuka yang ada, di Gugus Depan dan Satuan Karya para peserta didik ditanamkan rasa peduli pada diri sendiri, orang lain dan dilatih untuk mempunyai rasa juang yang tinggi, di Gugus Depan dan Satuan Karya, adik adik bisa mendapatkan sebuah kecakapan sehingga hal tersebut dapat melecut prestasi” tutur Kak Agung.


Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wanabakti Kwarcab Grobogan Kakak Dian Rakhmawati menyampaikan bahwa sebelumnya bersama dengan Saka Wanabakti pangkalan Perum Perhutani KPH Randublatung Kwartir Cabang Blora dan Saka Wanabakti pangkalan Perum Perhutani KPH Banyumas Timur Kwartir Cabang Banyumas, Saka Wanabakti pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi Kwartir Cabang Grobogan ditunjuk oleh Pimpinan Saka Wanabakti Kwartir Daerah Jawa Tengah untuk mengikuti Lomba Pangkalan Saka Tergiat Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2021.


Materi penilaian meliputi beberapa aspek diantaranya sumber daya manusia, manajemen dan administrasi, dana, sarana dan prasarana, kegiatan, proses, prestasi, kemitraan, dan aspek kehumasan.


" Dengan prestasi yang diperoleh Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan sebagai Harapan 1 pada Lomba Pangkalan Saka Tergiat yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah maka akan dijadikan evaluai dalam pembinaan Satuan Karya Wanabakti ke depan.

Kami patut bersyukur atas raihan prestasi yang diraih oleh Saka Wanabakti Grobogan, walaupun belum menempati posisi tiga besar, kami akan terus melakukan pembinaan terhadap generasi muda melalui Saka Wanabakti, hasil kegiatan ini akan kita jadikan  evaluasi terhadap pelaksanaan proses kegiatan yang dilaksanakan selama ini” pungkas Kak Dian Rakhmawati yang sehari-harinya menjabat sebagai Administratur KKPH Purwodadi. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post