-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Peningkatan Kualitas Jalan Provinsi Ruas Kuwu-Galeh Sepanjang 3,2 Km Dilaksanakan Awal 2022

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Peningkatan Kualitas Jalan Provinsi Ruas Kuwu-Galeh Sepanjang 3,2 Km Dilaksanakan Awal 2022

Salah satu titik ruas Jalan Kuwu-Galeh.

GROBOGANTODAY - Perbaikan jalan provinsi yang masuk Kabupaten Grobogan, tahun 2022 akan kembali dilanjutkan. Perbaikan akan dilakukan dengan rigid beton dan lainnya dengan hotmik serta perbaikan biasa.


“Tahun 2022 beberapa ruas akan dilakukan pembetonan lagi, sisanya perbaikan rutin saja,” kata Kasi Jalan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Wilayah Purwodadi,Wimas Radit Sumbodo, Selasa(28/12/2021).


Binamarga Jawa Tengah menganggarkan dana sekitar 19 M untuk perbaikan jalan propinsi di 3 titik di Kabupaten Grobogan. Perbaikan dengan rigid beton akan dilakukan sepanjang 2,4 km dan dengan aspal sepanjang 800 meter.


" Total panjang penanganan yakni sepanjang  3,2 kilometer. Semuanya berada di Jalan Kuwu-Galeh, yakni di  ruas km 91+150-91+500, km 95  dan km 103 hutan Bago. Di hutan Bago paling panjang, sekitar 2 kilometer. Saat ini sudah masuk tahapan persiapan tender. Jika tidak molor, akhir bulan Februari sudah kontrak kerja," jelasnya.


Keluhan warga terkait banyaknya ruas jalan rusak di jalur Purwodadi-Kudus mendapat respons dari Pemprov Jateng. Rencananya, tidak lama lagi, kerusakan yang muncul akan segera ditangani.


Kasi Jalan Balai Pelaksana Teknis (BPT) Dinas PU, Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Wilayah Purwodadi, Wimas Radit Sumbodo mengatakan, pada jalan tersebut sedikitnya ada 190 titik kerusakan. Titik kerusakan ini akan ditangani dengan menganti beton pada jalan yang rusak parah. Kemudian untuk jalan yang tingkat kerusakannya lebih ringan akan ditambal langsung.


“Perbaikan jalan rusak di 190 titik akan diprioritaskan lebih dulu untuk mengurangi tingkat kerusakan. Untuk kerusakan yang tidak terlalu parah akan ditambal dulu,” katanya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post