-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
ITB( Institut Teknologi dan Bisnis) Muhammadiyah Grobogan Resmi Beroperasi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

ITB( Institut Teknologi dan Bisnis) Muhammadiyah Grobogan Resmi Beroperasi

Penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi

GROBOGANTODAY - Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Grobogan resmi beroperasi di Kabupaten Grobogan. Hal ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi tentang ijin pendirian perguruan tinggi oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Litbang Wilayah VI di Pendopo Kabupaten Grobogan, Rabu(30/3/2022) 


Badan Pembina Harian ITB, Ali Rosyidi menjelaskan bahwa Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Grobogan membuka 3 prodi. Yakni sains data, bisnis digital serta management ritail. 


" Kami dirikan Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Grobogan untuk menyiapkan entrepreneur muda. Sejak hari ini dan seterusnya, siap menerima calon mahasiswa. Para dosen sudah siap untuk mendidik. Ada yang dari Bogor, Pacitan , Palopo, Demak, Kudus dan daerah lainnya, " katanya. 


Saat ini, lokasi awal kampus berada di Jalan Gajahmada. Hibah dari dr Soemitro. 


" Namun rencana ke depan, ditempatkan di Jalan Purwodadi-Solo, selatan gerbang masuk Kota Purwodadi. Luasnya mencapai 6400 meter persegi. Tanahnya merupakan hibah dari Bapak Sarjono. Lokasi ini akan dijadikan sebagai kampus pusat, " ujarnya. 


Edi Wuryanto, anggota DPR RI yang hadir dalam acara mengatakan SDM di Grobogan perlu ditingkatkan. Dengan hadirnya ITB Muhammadiyah Grobogan, diharapkan bisa bermanfaat. 


" Menguatkan entrepreneur. Semoga bisa menjadi universitas unggulan di tingkat nasional, " katanya. 

 

Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengucapkan terimakasih atas dibangunnya ITB Muhammadiyah Grobogan. Diharapkan bisa meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing. 


" Setiap tahun ada 14ribu siswa lulus SMA. Biasanya kuliah di luar daerah. Semakin banyak perguruan tinggi bisa menambah pilihan dan menarik mahasiswa dari luar daerah. Selain itu kehadiran ITB Muhammadiyah Grobogan bisa menjadi daya ungkit sektor lainnya. Saya harap segera beroperasi. Pokoknya jangan ragu mendaftar di ITB. Gak perlu jauh-jauh ke luar kota, " ungkapnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post