-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kepengurusan ASKLIN Grobogan 2022-2027 Resmi Dilantik

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kepengurusan ASKLIN Grobogan 2022-2027 Resmi Dilantik

Kepengurusan Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Kabupaten Grobogan periode 2022-2027.

GROBOGANTODAY - Kepengurusan baru Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Kabupaten Grobogan periode 2022-2027 telah resmi dilantik. Asklin menyatakan kesiapannya bersinergi dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Grobogan. 


Demikian diungkapkan dr Suwindi, usai dilantik sebagai Ketua Asklin Kabupaten Grobogan periode 2022-2027 di Hotel Front One Purwodadi, Senin(30/5/2022).


"Di wilayah Kabupaten Grobogan hingga saat ini telah ada berdiri sebanyak 70 fasilitas kesehatan klinik, yakni 50 klinik pratama, 2 klinik utama, 8 klinik estetika dan 10 klinik laboratorium. Untuk itu kami siap bersinergi dengan pemerintah guna meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat," ungkapnya. 


Menurutnya, hingga saat ini belum banyak klinik di Kabupaten Grobogan yang bermitra dengan BPJS kesehatan. Pihaknya berharap, bisa diberi kemudahan dalam mengajukan kemitraan dengan BPJS Kesehatan. 


"Dari 50 klinik,baru 11 yang bermitra dengan BPJS kesehatan. Itu pun jumlah kepesertaannya masih terbatas," ujarnya. 


Bupati Grobogan ynag diwakili Sekda Grobogan, Moh Soemarsono berharap dengan keperngurusan yang baru ini memberikan semangat yang terbaharukan bagi ASKLIN sehingga memberikan energi yang positif. 


"Para pengurus baru diharapkan mampu memberikan ide-ide kreatif yang mampu menghasilkan keputusan-keputusan konstruktif bagi organisasi, khususnya dalam melaksanakan fungsi organisasi yang bersinergi dengan tatanan pemerintah daerah dalam bidang kesehatan," katanya.


Menurutnya, klinik swasta mempunyai peran strategis membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak semua masyarakat dapat menjangkau puskesmas maupun rumah sakit terdekat. Sehingga klinik swasta adalah pilihan yang tepat. 


"Terlebih ketika Pandemi Covid-19 melanda, dimana tenaga kesehatan kewalahan melayani masyarakat. Klinik swasta mampu memberikan pelayanan secara baik," ujarnya.


Pihaknya berpesan kepada pengurus ASKLIN, agar mampu mendorong klinik-klinik kesehatan yang ada dibawah naungannya terus meningkatkan kualitas pelayanan. Baik dari segi sumber daya manusia maupun sarana prasarana. Standar operasioanl prosedur diterapkan secara maksimal agar mutu pelayanan kesehatan benar-benar terjamin.


"Dari segi sumber daya manusia, saya berpesan agar klinik-klinik kesehatan di Grobogan benar-benar menjaga kualitas tenaga kesehatan dibuktikan dengan mempunyai Surat tanda registrrasi (STR) sebagai legalitas dalam melaksanakan konpetensi kesehatan yang cakap. Dan jangan lupa, perhatikan kesejahteraan para pegawainya, " ungkapnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post