-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Dua Tahun Berturut-turut, Grobogan Dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Dua Tahun Berturut-turut, Grobogan Dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak

Kepala DP3AKB Grobogan, Indartiningsih serahkan penghargaan
Kabupaten Layak Anak kepada Bupati Grobogan, Sri Sumarni. 

GROBOGANTODAY - Dua tahun berturut-turut Kabupaten Grobogan dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).


"Tahun sebelumnya, juga telah mendapat penghargaan dan dinobatkan sebagai KLA kategori Madya," kata Kepala DP3AKB Kabupaten Grobogan, Indartiningsih, Selasa(9/8/2022). 


Ia menjelaskan syarat lima klaster dalam penilaian sudah dipenuhi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Grobogan. 


"Untuk pemenuhan hak anak, Grobogan sudah memenuhi sejumlah klaster yang ditentukan, yang pertama adalah proses kelembagaan," katanya.


Terkait dengan pemenuhan hak sipil dan kebebasan, pihaknya terus mendorong anak-anak Grobogan mempunyai akte lahir, kartu tanda anak, kesehatan dasar dan kesejahteraan.


"Semua Puskesmas sudah ditetapkan dan terakreditasi sebagai puskesmas yang ramah anak dan seluruh sekolah juga hampir semua sekolah di semua tingkatan sudah berkomitmen untuk menjadikan sekolah ramah anak," katanya.



Penghargaan KLA diberikan Kementerian PPPA kepada kabupaten/kota yang memiliki sistem pembangunan hak dan perlindungan khusus anak secara menyeluruh, berkelanjutan, dan terencana.


Terdapat sejumlah kategori dalam penghargaan tersebut, yaitu predikat Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan KLA.


Grobogan mendapatkan penghargaan itu pada Acara Anugerah Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2022 yang digelar secara virtual di Aula Janaka, Jumat (22/7). 


"Beberapa waktu yang lalu diumumkan secara virtual. Baru kemarin kita ambil ke Jakarta dan hari ini(red:Selasa(9/8)) kita sampaikan kepada Ibu Bupati," ujarnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post