-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Charger Tertancap di Stop Kontak, Sebuah Rumah di Danyang Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Charger Tertancap di Stop Kontak, Sebuah Rumah di Danyang Terbakar

Petugas damkar saat di lokasi kebakaran. 

GROBOGANTODAY - Diduga akibat arus pendek listrik, sebuah rumah milik Tri Cahyaningrum (48), warga Perum Mekarsari, Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Selasa(13/9/2022). Namun berkat kesigapan warga, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 15 juta. 


Menurut keterangan pemilik rumah, Tri Cahyaningrum (48), saat kejadian rumahnya dalam keadaan kosong. Ia sedang belanja, sedangkan anaknya mengajar. Saat sampai di rumah, sekitar pukul 10.45 WIB, ia mencium bau gosong. Saat pintu dibuka, asap sudah mengepul memenuhi ruangan, dan api berkobar di salah satu kamar.


Melihat kejadian tersebut ia langsung berteriak minta tolong. Mendengar teriakan tersebut, beberapa warga langsung datang ke lokasi kejadian. Tanpa dikomandoi, mereka langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sedangkan warga yang lain melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran. 


"Beruntung di depan banyak pekerjaan bangunan. Mereka ke sini semua ikut membantu memadamkan api," kata Tri Cahyaningrum. 


Beberapa saat kemudian tim pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Karena api sudah berhasil dipadamkan, petugas pemadam kebakaran membantu pemilik rumah mengeluarkan barang-barang yang terbakar, seperti springbed, almari.


"Tadi kita sempat kesulitan mencari lokasi kebakaran. Berdasarkan laporan, lokasinya di sebelah selatan Taman Kota Purwodadi. Namun setelah kita cari gak ketemu. Kita bisa sampai ke lokasi setelah pelapor mengirimkan titik koordinatnya di google maps," jelas Saifudin Bahri, petugas damkar. 


Dari lokasi kejadian didapatkan sebuah charger handphone yang masih tertancap di stop kontak dalam kondisi terbakar. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post