-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kondisi Jembatan Penghubung Desa Sidorejo dengan Desa Jatiharjo Memprihatinkan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kondisi Jembatan Penghubung Desa Sidorejo dengan Desa Jatiharjo Memprihatinkan

Kondisi jembatan sangat memprihatinkan. 

GROBOGANTODAY - Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Sidorejo dengan Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan kondisinya sangat memprihatinkan. Dua tahun terakhir, 3 tiang penyangga jembatan miring dan nyaris roboh. 


"Kira-kira miringnya sekitar dua tahun terakhir. Pertama yang paling barat, disusul dua tiang lainnya," ungkap Rebo(52) Ketua RT 3 RW 7 Desa Jatiharjo, Jumat(2/9/2022). 


Miringnya tiga tiang jembatan membuat lantai jembatan yang terbuat dari beton bergelombang. Hal ini membuat truk yang bermuatan tak berani melintas. Hanya kendaraan roda dua dan mobil tanpa muatan yang melintas. 


"Memang kalau melintas atas jembatan tidak kelihatan, hanya bergelombang saja. Tapi kalau dilihat dari samping, akan ngeri. Tiang penyangga jembatan mau roboh," ujarnya. 


Salim(60), warga Desa Jatiharjo menjelaskan bahwa jembatan tersebut merupakan akses utama warga. Jembatan tersebut dibangun pada tahun 2004 lalu. Jika banjir besar, ketinggian air hingga 2 meter di atas lantai jembatan. 


"Kalau banjir gak bakalan berani melintas. Selain airnya tinggi, arusnya juga kencang. Banyaknya sampah membuat tiang jembatan tergerus dan miring," ujarnya. 


Warga berharap, kondisi jembatan yang sudah sangat mengkhawatirkan segera dibangun.


"Semoga cepat dibangun. Truk muatan gak berani melintas, harus muter cukup jauh," pungkasnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post