-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Perbaikan Jalan Asemrudung-Jambangan Akan Diusulkan Tahun 2024

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Perbaikan Jalan Asemrudung-Jambangan Akan Diusulkan Tahun 2024

Kondisi jalan Asemrudung-Jambangan yang hanya
bisa dilalui sepeda motor. 

GROBOGANTODAY -  Perbaikan  ruas Jalan Desa Asemrudung-Jambangan akan dilakukan secara bertahap dan akan diusulkan dalam kegiatan tahun 2024. Demikian diungkapkan Sekretaris Dinas PUPR Grobogan Wahyu Tri Darmawanto kepada wartawan, Rabu(26/10/2022).

"Perbaikan Jalan Asemrudung-Jambangan akan diprogramkan secara bertahap pada usulan kegiatan 2024," katanya.


Wahyu menjelaskan, strategi yang akan digunakan untuk membangun jalan tersebut ada dua.  Pertama, pembangunan akan diprioritaskan baik dari Asemrudung maupun Jambangan sampai pada rumah warga terakhir. Sebelum menyambungkan ruas jalan tersebut yang pada bagian tengah berada di area hutan


"Panjang jalan tersebut sekitar 7 KM  dan banyak jembatan yang rusak. Yang membutuhkan biaya sangat besar. Dan di bagian tengah ruas jalan berada di tengah hutan," imbuhnya. 


Rinciannya 2,1 KM panjang ruas dari Desa Jambangan ke timur sampai rumah warga terakhir. Kemudian 2,8 KM panjang ruas dari balai Desa Asemrudung ke barat sampai rumah terakhir. Dan sisanya 2,5 KM berada di areal hutan. 


"Pembangunan dimulai dari Jambangan ke arah Asemrudung. Namun hanya sampai dengan rumah terakhir warga Jambangan. Total panjang  2 KM. Agar warga di situ bisa menuju Geyer dengan cepat," katanya. 


Kemudian prioritas pembangunan berikutnya dimulai dari Desa Asemrudung ke arah Desa Jambangan. Namun hanya sampai dengan rumah terakhir warga Desa Asemrudung. Sepanjang 2,8 KM. Ia menambahkan untuk membangun jalan tersebut setiap 1 KM diperluas biaya Rp 3,5 M. 


"Prinsipnya pemkab akan membangun jalan yang menjadi tanggungjawab pemkab atau jalan kabupaten.  Namun dengan keterbatasan dana, maka akan dilakukan bertahap dan merata di semua kecamatan," imbuhnya. 


Menurutnya saat ini untuk warga Desa Asemrudung sudah dibangunkan akses lewat pembangunan jalan Kenteng, Bangsri, Monggot. Sementara untuk warga Jambangan sudah dibangunkan jalan Geyer-Jambangan.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post