-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Balap Liar Marak, Satlantas Polres Grobogan Adakan FGD

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Balap Liar Marak, Satlantas Polres Grobogan Adakan FGD

Foto bersama saat acara FGD balap liar di gedung riptaloka. 

GROBOGANTODAY - Fenomena balap liar yang marak terjadi saat ini membuat Satlantas Polres Grobogan mengadakan focus group discussion (FGD) Senin (14/11/2022) di Ruang Riptaloka. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 orang dari kalangan pelajar, klub motor, pengurus olahraga balap motir hingga mekanik. 


Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Grobogan, Kompol Samsu mengatakan Wirman mengatakan permasalahan lalulintas dan ketidak tertiban berlalu lintas semakin meningkat. Menurutnya, pada tahun 2022, ada 738 kejadian yang menimbulkan 131 meninggal dunia, 3 luka berat, 775 luka ringan serta kerugian Rp 329 juta.


"Tentu balap liar menjadi salah satu penyebabnya. Kami sudah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi permasalahan lalulintas. Mulai dari memberikan himbauan, sosialisasi, penegakan hukum," ungkapnya. 


Pihaknya mengajak seluruh masyarakat mencegah dan menangani fenomena balap liar. Selain membahayakan diri sendiri, balap liar yang menggunakan jalan umum sangat membahayakan pengguna jalan lain. 


"Sesungguhnya balap merupakan salah satu olahraga yang banyak digandrungi. Dalam prakteknya, sering menggunakan motor yang tak diuji dan tak memakai pakaian pelindung. Jika insiden dampaknya fatal," kata wakapolres. 


Kasatlantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo mengatakan, dengan agenda tersebut, harapannya masyarakat ikut serta aktif untuk mencegah terjadinya balap liar. 

 

’’Banyak jalan umum di kota yang sering dijadikan arena balap liar di Grobogan. Pelakunya rata-rata usia produktif, SMA hingga mahasiswa. Balap liar ini berbahaya,’’ tegasnya. 


Selain dari Polres, narasumber yang turut hadir yakni perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, Satpol PP, dan Jasa Raharja.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post