-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Mencegah Potensi Kecurangan, Seleksi PPK di Kabupaten Grobogan Gunakan CAT

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Mencegah Potensi Kecurangan, Seleksi PPK di Kabupaten Grobogan Gunakan CAT

Peserta mengikuti tes CAT di SMK N 1 Purwodadi. 

GROBOGANTODAY - Ketua Komisioner KPU Grobogan, Ngatiman memastikan penerapan metode Computer Assisted Test (CAT) untuk menyeleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Grobogan dapat mencegah adanya potensi kecurangan dalam perekrutan.


"Penggunaan metode CAT untuk seleksi PPK dapat mencegah kecurangan dan PPK yang terpilih benar-benar selektif," katanya, Selasa(2/12/2022).


Ia mengatakan, selain penggunaan metode CAT agar berlangsung dengan cepat dan mudah, proses seleksi juga dilakukan secara terbuka sehingga dapat diawasi oleh seluruh masyarakat.


Ia menegaskan KPU melakukan seleksi harus sesuai aturan yang tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2022 dan petunjuk teknis yang telah ditetapkan.


"Ada 585 peserta ujian. Nanti setelah CAT, peserta bisa langsung melihat nilai dari peringkat 1 sampai 15. Dari 15 tersebut akan diambil 5 per kecamatan," katanya.


Dalam pelaksanaan di Kabupaten Grobogan, kata dia KPU bekerja sama dengan pihak atau instansi lain yang memiliki fasilitas berupa komputer dan internet untuk melakukan seleksi PPK.


"Kami bekerja sama dengan pihak lain, yakni dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Purwodadi yang memiliki laboratorium komputer sesuai spesifikasi yang dibutuhkan," katanya.


Ia menjelaskan, dokumen hasil seleksi selanjutnya akan diunggah dalam sistem berbasis aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (Siakba).

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post