-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Sebanyak 293 Peserta Ikuti Tes Wawancara Calon Anggota PPK

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Sebanyak 293 Peserta Ikuti Tes Wawancara Calon Anggota PPK

Salah seorang peserta sedang mengikuti wawancara. 

GROBOGANTODAY - Tiga penilaian yang diperhitungkan dalam wawancara seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yakni pengetahuan kepemiluan, komitmen dan rekam jejak. Demikian diungkapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan, Ngatiman di sela-sela wawancara di Hotel 21, Purwodadi, Senin(12/12/2022).

"Mengetahui regulasi menjadi penilaian kami untuk menjadi PPK. Pengalaman jadi bagian perhitungan, tetapi tidak mutlak. Kemarin yang pengalaman saja ada yang tidak lulus CAT," katanya.


Tahapan perekrutan Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024 saat ini tengah memasuki tahapan seleksi wawancara. Adapun mereka yang mengikuti wawancara adalah mereka para peserta yang sebelumnya telah mengikuti tahap seleksi tertulis (CAT) dan hasil nilainya masuk 15 besar untuk setiap kecamatan.
 

Tahap wawancara bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 dilaksanakan di Hotel 21 Purwodadi, 11- 13 Desember 2022.


Sebanyak 293 peserta dari 19 Kecamatan di Kabupaten Grobogan mengikuti tahapan tes wawancara dalam rangkaian tahapan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


"Sejak dari 585 peserta yang mendaftar PPK, kemudian dilakukan seleksi CAT dan terjaring 293 yang masuk ke tahapan tes wawancara," ujarnya.


Nantinya, usai tes wawancara akan di ambil 5 orang di setiap kecamatan.“Dan hasilnya akan kita umumkan tanggal 14 Desember 2022,”ujar dia.


Pihaknya juga akan membuka tanggapan dari masyarakat untuk memberikan masukan terkait calon PPK yang sudah diumumkan.


"Ada tanggapan. Kemarin ada pengaduan masuk sipol. Sudah kita klarifikasi saat ini," ungkapnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post