-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Gerebek Arena Sabung Ayam di Bantengmati, Polres Grobogan Amankan 76 Motor

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Gerebek Arena Sabung Ayam di Bantengmati, Polres Grobogan Amankan 76 Motor

Kapolres Polres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan saat menginterogasi pelaku sabung ayam. 

GROBOGANTODAY - Puluhan orang lari tunggang langgang saat Sat Reskrim Polres Grobogan menggerebek arena sabung ayam di Dusun Bantengmati, Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Minggu (29/1/2023) sekitar pukul 15.00 WIB. Bahkan beberapa orang kabur dengan cara menceburkan diri ke sungai. 


Sebanyak 76 sepeda motor, 21 ekor ayam, kurungan ayam dan alat untuk sabung ayam berhasil diamankan petugas. Tak hanya itu saja, 17 orang berhasil diamankan untuk selanjutnya diperiksa lebih lanjut.


“Tim menangkap sebanyak 17 orang. Untuk statusnya masih dalam pemeriksaan. Akan kita interogasi. Apabila memang terpenuhi unsur pidana maka akan kita naikkan ke penyidikan sebagaimana pasal 303 KUHP,” jelas Kapolres Polres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan. 


Menurut kapolres, penggerebekan arena sabung ayam tersebut berdasarkan laporan masyarakat bahwa di lokasi tersebut terdapat arena sabung ayam. Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Benar saja, setelah dilakukan penyelidikan ditemukan lokasi sabung ayam yang berada tak jauh dari pemukiman warga. Menurut keterangan beberapa saksi, lokasi Sabung ayam baru beroperasi sekitar 2 mingguan. 


“Hari Jumat(27/1)kita menerima aduan masyarakat lewat medsos. Kita tindaklanjuti, Sabtu kita lakukan maping. Hari ini, Minggu pukul 15.00 WIB kita lakukan penindakan,” ungkapnya.


Tentang adanya sepeda motor plat merah yang ikut diamankan petugas, pihaknya akan melakukan penyelidikan. "Bagi masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor bisa mengambil di Satreskrim Polres Grobogan," katanya. 


Kapolres menambahkan, pihaknya akan membuka diri untuk menerima aduan masyarakat secara luas. Masyarakat bisa menyampaikan aduan tersebut melalui whatsapp, instagram dan beberapa akun media sosial milik Polres Grobogan. 


"Sejak lima hari saya menjadi kapolres, kami membuka aduan melalui whatsapp dan akun medsos yang lain. Ini bukti respon kami. Kami himbau untuk tidak berjudi di wilayah Kabupaten Grobogan," ujarnya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post