-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Minimalisir Laka Air, Polres Grobogan Bagikan Pelampung Kepada Pelaku Usaha Perahu Kedungombo

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Minimalisir Laka Air, Polres Grobogan Bagikan Pelampung Kepada Pelaku Usaha Perahu Kedungombo

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan serahkan  pelampung kepada pelaku usaha perahu. 

GROBOGANTODAY - Meminimalisir terjadinya kecelakaan di wisata air, Polres Grobogan bagikan jaket pelampung kepada pelaku usaha perahu wisata di obyek wisata new tirta Kedungombo, Geyer, Grobogan, Rabu (8/3/2023). Program tersebut merupakan salah satu program kegiatan Polda Jateng yang diberi nama ikan selayar.

"Ikan Selayar merupakan akronim dari "Ikut andil dalam keselamatan berlayar". Ini sebagai tindak lanjut pada pelaksanaan Rakornas penanggulangan bencana yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo," kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan. 

Ia menjelaskan, program tersebut sebagai wujud rasa keprihatinan atas terjadinya musibah kecelakaan laut/air yang terjadi di wilayah Jajaran Polda Jateng. 

“Kita harus memahami pentingnya keselamatan dalam aktivitas wisata air. Harus peduli dan mampu menjadi pelopor keselamatan di saat beraktivitas di perairan. Dengan terjaminnya keselamatan dan kenyamanan, akan berdampak positif bagi wisatawan dan peningkatan kunjungan wisata," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan secara simbolis menyerahkan 25 jaket pelampung kepada pelaku usaha perahu wisata di obyek wisata new tirta Kedungombo. Selain itu, diserahkan pula bantuan paket sembako. 

"Pengelola maupun pengunjung Wisata Air new tirta kedungombo harus disiplin, sehingga dapat meminimalisir kejadian atau kecelakaan di lokasi wisata air ini," ungkap kapolres. 

Kapolres Grobogan juga mengingatkan kepada para wisatawan agar berhati-hati saat naik perahu wisata. Jika perahu sudah penuh, jangan memaksa untuk naik.

"Harus memakai jaket pelampung jika naik perahu. Jangan hanya selfie-selfie tanpa memperhatikan keselamatan,’’ tegasnya. 

Sementara itu, Darwito ( 40 ) salah satu pelaku usaha perahu wisata menyampaikan ungkapan terimakasihnya pada Polres Grobogan yang telah peduli atas keselamatan disaat beraktivitas di perairan.

‘’Semoga dengan bantuan ini bisa meningkatkan usaha kami dan menjamin keselamatan kami dan pengunjung," katanya. 



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post