-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jenazah PMI Asal Pulokulon yang Meninggal di Korsel Sampai di Rumah Duka

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jenazah PMI Asal Pulokulon yang Meninggal di Korsel Sampai di Rumah Duka

Jenazah Moch Cholil Fatkur Ridho sampai di rumah duka. 

GROBOGANTODAY - Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Moch Cholil Fatkur Ridho(21) meninggal dunia akibat terkena mesin pres di pabrik Korea Selatan. Jenazah pria yang baru 3 bulan bekerja itu dipulangkan ke kampung halamannya di Dusun Caluk RT 7 RW 9 Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan. 


Kedatangan jenazah di kediamannya disambut isak tangis keluarga. Tetangga dan handai taulan memenuhi rumah orang tua korban, Minggu(16/4/2023) sekitar pukul 02.00 WIB. 


Kepala Disnakertrans Kabupaten Grobogan, Teguh Harjokusumo menyampaikan, usai mendengar informasi adanya PMI yang meninggal, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pemulangan kembali ke daerah asal tempat tinggalnya.


“Usai mendapat kabar ada seorang PMI yang meninggal di Korea Selatan, kami bantu pengurusan pemulangan jenazahnya,” ungkapnya. 


Lebih lanjut Teguh menjelaskan, proses pemulangan jenazah hanya memerlukan waktu satu minggu. Hal tersebut dikarenakan almarhum berangkat melalui jalur resmi, sehingga pengurusannya cepat. Selain itu, hak-hak almarhum selama bekerja di luar negeri pun akan segera diberikan.


“Prosesnya cepat karena memang almarhum berangkat melalui jalur resmi. Hak-haknya terpenuhi, seperti asuransi dari BPJS ketenaga kerjaan dan asuransi dari pihak perusahaan Korea. Kami juga ikut mengantarkan jenazah sampai di rumah duka ” ujarnya.


Pihaknya berpesan kepada masyarakat, bila akan berangkat ke luar negeri melalui jalur resmi. Selain terjamin keselamatannya, hak-hak yang diperoleh selama bekerja pun dapat terpenuhi.


“Saya selalu mengimbau kepada masyarakat untuk berangkat melalui jalur resmi. Selain itu tidak tergiur iming-iming calo atau agen tertentu yang tidak resmi,” pungkasnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post