-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Dua Rumah di Nampu Karangrayung Terbakar Saat Penghuni Terlelap Tidur

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Dua Rumah di Nampu Karangrayung Terbakar Saat Penghuni Terlelap Tidur

Warga sekitar sedang berusaha memadamkan kobaran api. 

GROBOGANTODAY - Saat penghuni rumah sedang terlelap tidur, dua rumah milik Soyo(62), warga Dusun Nampu Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan terbakar, Minggu (16/4/2023). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.


"Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, api diduga berasal dari korsleting listrik. Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 100 juta," ungkap Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Karangrayung Kompol Muslih, Senin(17/4). 


Kapolsek menjelaskan, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban, yakni Ruslan dan Suyatno. Sekitar pukul 23.00 WIB, keduanya sedang berkumpul dengan pemuda setempat untuk mempersiapkan takbir keliling. Ruslan melihat kepulan asap yang berasal dari rumah bagian belakang milik korban sebelah utara. 


"Keduanya langsung berusaha membangunkan pemilik rumah bersama istri dan anaknya yang sedang terlelap tidur. Mereka langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri," katanya.


Dibantu warga, pemilik rumah berusaha menyelamatkan barang berharga dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api dengan cepat membesar dan menghabiskan seluruh rumah yang terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar.


"Sebuah sepeda motor dan satu ekor kambing berhasil diselamatkan. Tak lama kemudian, unit Damkar dari Kecamatan Godong sampai di lokasi untuk memadamkan sisa-sisa api yang masih menyala," ujarnya. 


Adapun sejumlah barang berharga milik korban yang terbakar yakni sebuah ertifikat tanah buku nikah, 3 buah ijazah, uang tunai Rp 20 juta, sebuah lemari es, sebuah televisi, sebuah kipas angin, sebuah magickom, sebuah BPKB, 4 buah almari kayu dan sebuah bufet. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post