-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Rok Terlilit Gir Motor, Satu Keluarga di Grobogan Alami Kecelakaan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Rok Terlilit Gir Motor, Satu Keluarga di Grobogan Alami Kecelakaan

Sepeda motor yang mengalami kecelakaan. 

GROBOGANTODAY - Kecelakaan yang dialami sebuah keluarga warga Dusun Daresan, Desa Katekan, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ini bisa menjadi pelajaran bagi kita saat berkendara dengan sepeda motor.


Sepeda motor honda grand dengan nopol K-4083-LJ yang dikendarai Budi Cahyono(36) bersama istri dan anaknya mengalami kecelakaan, Senin(1/5/2023) sekitar pukul 09.15 WIB. Lokasi kejadian yakni di Jalan Purwodadi-Kudus, Dusun Pucang, Kelurahan Grobogan. Kecelakaan diakibatkan karena rok milik istri pengendara motor menyangkut di gir motor. 


Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo menjelaskan, kejadian bermula saat sepeda motor honda grand dengan nopol K-4083-LJ melaju dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor mendahului truk dengan nopol H-1598-JE yang dikemudikan oleh Wilayah(38), warga Dusun Pager Gunung, Desa Katekan yang berjalan searah di depannya. 


"Pada saat mendahului, rok dari pembonceng yang belakang terlilit rantai, sehingga sepeda motor terjatuh," ungkapnya.


Nahas, NA(6), pembonceng yang di tengah terjatuh ke kiri. Korban terlindas roda belakang kanan truk dan meninggal dunia. 


"Karena jarak sangat dekat, pembonceng yang di tengah tertabrak roda belakang kanan truk. Korban mengalami luka dan akhirnya meninggal dunia di RSUD Purwodadi," kata Kasat Lantas.


AKP Deni mengingatkan, wanita yang bepergian dengan motor sebaiknya menggunakan celana panjang. Jika harus mengenakan rok panjang, bagian bawah rok harus selalu dipegang atau diketatkan agar tidak ‘berkibar-kibar’ diterpa angin.

 

"Tidak boleh dibiarkan menjuntai ke bawah, apalagi hingga sejajar dengan roda. Sangat berbahaya," ujarnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post