-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Estafet Tunas Kelapa 2023, Grobogan Sabet 2 Penghargaan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Estafet Tunas Kelapa 2023, Grobogan Sabet 2 Penghargaan

Foto bersama usai menerima penghargaan ETK dan Lomba Gudep Mantap. 

GROBOGANTODAY - Kwartir Cabang Grobogan meraih 2 penghargaan dalam keiikutsertaannya pada Estafet Tunas Kelapa Kwartir Daerah Jawa Tengah yang melalui jalur rute di Kwartir Cabang Grobogan pada tanggal 22 sampai dengan 23 Agustus 2023. Demikian diungkapkan Ketua Kwartir Cabang Grobogan, Kakak Agus Siswanto, Kamis(31/8/2023). 


"Dua penghargaan tersebut adalah Juara I Bakti Masyarakat dan Juara III Partisipasi Dinas, Instansi dan Masyarakat Estafet Tunas Kelapa Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2023," katanya. 


Penghargaan tersebut diserahkan bersamaan dengan Peringatan Hari Pramuka Ke -62 Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2023 di Bukit Tangkepan, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang. Penghargaan diserahkan oleh Ganjar Pranowo, Guburnur Jawa Tengah selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah.


Selain itu, diserahkan pula hadiah dan tunggul kejuaraan untuk Lomba Gugus Depan Mantap untuk Gudep SMA Negeri 1 Kradenan sebagai Juara III Kategori Gudep Mantap Pangkalan SMA / SMK / MA, begitu juga untuk Gudep Pangkalan SMP / MTs, SMP Negerri 1 Gabus berhasil menjadi Juara III.


"Untuk kategori SD / MI, Gudep pangkalan SD Negeri 1 Monggot berhasil sebagai Juara Harapan II," ujarnya. 


Atas prestasi yang diraih oleh Kwartir Cabang Grobogan, kata Agus, pihaknya menyampaikan bahwa prestasi yang diraih baik pada kegiatan Estafet Tunas Kelapa maupun kegiatan Lomba Gugus Depan Mantap adalah hasil pengabdian yang terus menerus dilakukan oleh insan Pramuka di Grobogan. Hal tersebut tak akan tercapai tanpa dukungan dari pemangku kebijakan, dukungan masyarakat dan dukungan pihak sekolah.


Menurutnya, kegiatan Bakti Masyarakat dan Partisipasi Masyarakat yang dilaksanakan pada Estafet Tunas Kelapa Kwartir Daerah Jawa Tengah merupakan hal yang sangat positif. Hasilnya dapat berfungsi dengan baik dan memberi manfaat kepada masyarakat.


"Ke depan, Pramuka dapat selalu berkolaborasi dengan masyarakat untuk melaksanakan hal yang sama, sebagai bentuk pengabdian Pramuka kepada masyarakat," ungkapnya.


Sementara itu, dihadapan peserta Upacara Hari Pramuka ke – 62 tingkat Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak kepada anggota Pramuka di Jawa Tengah untuk mengobarkan semangat pengabdian kepada nusa dan bangsa. 


“Pramuka Jawa Tengah mempunyai energi yang besar untuk berperan demi kemajuan bangsa dan negara. Pramuka mampu menjadi penggerak bagi kaum muda untuk ikut serta dalam mengelola kegiatan sosial, kegiatan pendidikan, maupun kegiatan lingkungan, dengan semboyan Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan” tegas Gubernur Jawa Tengah. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post