-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Beraksi di Haul Ki Ageng Tarub, Pencopet Asal Pati Diamankan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Beraksi di Haul Ki Ageng Tarub, Pencopet Asal Pati Diamankan

Pelaku pencopetan saat diamankan petugas kepolisian. 

GROBOGANTODAY - Nekat mencopet saat acara kirab gunungan untuk memperingati Haul Ki Ageng Tarub di Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, seorang pria menjadi bulan-bulanan warga, Jumat (1/9/2023) siang. Beruntung beberapa anggota perguruan silat menyelamatkan pencopet tersebut dari amukan massa. Hingga akhirnya pelaku pencopetan diserahkan kepada polisi. 


Pelaku diketahui bernama Kasno(52), warga Mulyoharjo, Pati Kota, Pati. Setelah dilakukan pemeriksaan di saku pelaku, ditemukan dompet berwarna merah berisi kontak motor Honda, kertas parkir bernomor 291, dan uang tunai kurang lebih Rp 250 ribu, serta handphone merk retmi note 9.


Korban pencopetan, Iva Rohmawati(27) warga Dusun Palang, Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo mengatakan, saat kejadian ia sedang berebut gunungan di lapangan Tarub. Tiba-tiba ada anak kecil yang memberi tahu bahwa uangnya di tas diambil orang. Saat dicek, ternyata benar, uangnya telah raib. 


"Saya sedang mengambil belimbing. Tas saya taruh di depan. Ternyata uang saya sudah diambil, dilempar, akan diserahkan kepada teman pelaku. Saya berhasil nangkap pelaku dan saya cekik lehernya," ungkapnya. 


Sedangkan uang yang dilempar pelaku berhasil diambil. Pelaku yang ia tangkap pun tak berkutik setelah beberapa pesilat yang berada di lapangan membantu korban. 


"Saya langsung minta tolong mas-mas pesilat yang memakai sabuk kuning. Pelaku kemudian dibawa ke polisi. Saya sampai lemes," ungkap Iva. 


Kapolsek Tawangharjo, AKP Umbarwati mengatakan, saat ini pelaku telah diamankan di mapolsek Tawangharjo. Unit Reskrim Polsek Tawangharjo sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. 


"Warga membantu mengamankan pelaku dan kemudian dibawa ke Polsek Tawangharjo untuk dilakukan penyelidikan," ungkapnya.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post