-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Gabung PKB, PDI Perjuangan Berhentikan Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto dari Anggota

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Gabung PKB, PDI Perjuangan Berhentikan Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto dari Anggota

Ketua DPC PDIP Grobogan yang juga Bupati Grobogan, Sri Sumarni didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan Agus Siswanto, di pendapa kabupaten, Jumat (1/9/2023).

GROBOGANTODAY – Keputusan tegas diambil PDI Perjuangan Grobogan setelah salah satu kadernya, yakni Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto memutuskan pindah dan menjadi pengurus DPC PKB Grobogan. Yakni dengan memberhentikan atau memecatnya sebagai kader dan anggota partai. 


Demikian diungkapkan Ketua DPC PDIP Grobogan yang juga Bupati Grobogan, Sri Sumarni didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan Agus Siswanto, di pendapa kabupaten, Jumat (1/9/2023).


"Kita adakan rapat langsung. Saya kaget dia masuk pengurus PKB. Saya ditelpon DPP diminta untuk langsung memberikan sanksi dan langsung dikeluarkan dari PDI Perjuangan," katanya. 


Sri Sumarni mengatakan, dirinya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan dirinya menunggu yang bersangkutan (Bambang Pujiyanto) pamitan. Karena sebagai kader dan punya KTA datang kulonuwun juga.


Agus Siswanto mengatakan, keputusan DPC PDI Perjuangan memberhentikan Bambang Pujiyanto sebagai anggota PDIP setelah mengetahui adanya surat keputusan dari partai lain (PKB) di mana yang bersangkutan masuk dalam jajaran kepengurusan. 


"Kita langsung mengadakan rapat di DPC PDIP pada Kamis 31 Agustus 2023 setelah mengetahu hal itu. Keputusan rapat mengusulkan pemberhentian atau pemecatan Bambang Pujiyanto sebagai anggota sekaligus kader PDI Perjuangan," tegas Agus Siswanto.


Apa yang dilakukan Bambang Pujiyanto yang saat ini menjabat sebagai Wabup Grobogan, menurut Sekretaris DPC PDIP Grobogan, karena sebagai kader PDI Perjuangan telah melakukan pelanggaran. Yakni masuk kepengurusan partai lain (PKB).


"Karena telah melakukan pelanggaran tersebut maka PDIP tegas, bahwa rapat memutuskan yang bersangkutan dikeluarkan dari PDI Perjuangan," jelas Agus Siswanto.


Menurut Agus Siswanto, hasil keputusan rapat di DPC PDIP Grobogan tersebut kemudian dikirimkan ke DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDIP Jateng . Saat ini DPC PDI Perjuangan tegak lurus dengan DPP PDI Perjuangan untuk fokus pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2024.


Seperti diberitakan Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto resmi bergabung ke PKB. KTA PKB Grobogan diserahkan langsung oleh Plt Ketua DPC PKB Musyafa' Zein pada Rabu 30 Agustus 2023. Bambang Pujiyanto juga dipercaya menjadi Wakil Ketua II di DPC PKB Grobogan.


Menurut Plt Ketua DPC PKB KH Musyafa’, Bambang Pujiyanto sudah lama berkomunikasi dengan Pimpinan DPC PKB Grobogan yakni Nur Wibowo dan Mustain. Yang bersangkutan ingin bergabung ke PKB Grobogan. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post