-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pipa PDAM Bocor di Truwili Toroh, 17.000 Pelanggan Terdampak

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pipa PDAM Bocor di Truwili Toroh, 17.000 Pelanggan Terdampak

Para pekerja sedang melakukan perbaikan pipa PDAM yang bocor. 

GROBOGANTODAY - Sekitar 17.000 pelanggan PDAM terganggu akibat bocornya pipa penyuplai bahan baku air untuk PDAM Purwa Tirta Dharma Kabupaten Grobogan. Lokasi kebocoran yakni di Truwili, Desa Dimoro, Kecamatan Toroh, Grobogan. 


"Ada 15.000 pelanggan PDAM di Purwodadi dan 2.000 di wilayah Nambuhan sertaToroh terganggu," ungkap Kabag Hubungan Langanan, PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan Eko Supriyanto, Senin(4/9/2023).


Ia menjelaskan, pipa yang mengalami kebocoran yakni pipa penyuplai bahan baku dari Bendung Sidorejo yang berukuran 24 in. Kebocoran ini disebabkan usia pipa yang sudah cukup tua. 


"Usia pipa sekitar 20 tahunan. Air ini mengalir sampai IPA/Instalasi Pengolahan Air di depan Stadion Purwodadi," ujarnya. 


Untuk mengatasinya, PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan menurunkan tim untuk melakukan perbaikan kebocoran pipa tersebut. Tim tersebut melakukan penggantian pipa yang mengalami kebocoran. 


"Jadi pipa yang bocor dipotong sekitar 8 meter dan diganti dengan pipa baru. Hari ini mulai pukul 08.00 WIB sudah mulai dikerjakan," katanya. 


Eko menambahkan, dalam proses perbaikan tersebut, aliran bahan baku air dari Bendungan Sidorejo ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM dihentikan. Sehingga aliran air ke pelanggan mati. Namun sebelumnya, pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait gangguan tersebut.


"Ada mobil keliling yang mengumumkan sebelum ada pekerjaan penggantian pipa. Jadi diharapkan pelanggan sudah siap. Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya," ungkapnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post