-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Dramatis, Tim BPBD Grobogan Berhasil Evakuasi Pria Tercebur Sumur di Geyer

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Dramatis, Tim BPBD Grobogan Berhasil Evakuasi Pria Tercebur Sumur di Geyer

Tim TRC BPBD Kabupaten Grobogan sedang mengevakuasi korban tercebur sumur. 

GROBOGANTODAY - Nasib nahas menimpa Jasmo(60), warga Dusun Njerok RT 03 RW 06 Desa Monggot, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. Korban meninggal dunia usai terpeleset dan jatuh ke dalam sumur, Rabu(6/9/2023). Petugas sempat kesulitan saat mengevakuasi korban, karena diameter sumur yang sempit. 


"Sekitar pukul 09.20 WIB, PUSDALOPS-PB BPBD Grobogan mendapat laporan dari Kades Monggot bahwa telah terjadi laka orang terjebur ke dalam sumur di Dusun Njerok RT 07 RW 06. Kami langsung menurunkan tim ke lokasi," kata Kepala BPBD Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyoningsih. 


Menurut Endang, korban bekerja menguras sumur milik tetangganya bersama Warto, rekan kerjanya. Sebelumnya, keduanya menguras sumur tersebut dengan cara menyedot dengan mesin sedot. Namun karena air belum terkuras semua, akhirnya dilakukan pengurasan dengan alat manual. 


"Korban masuk ke sumur dengan lebar 60 centimeter dan kedalaman 9 meter. Sedangkan satu orang temannya di atas," ujarnya. 


Setelah beberapa menit di dalam sumur, korban mengaku lemas dan meminta temannya untuk membantu naik. 


"Belum sampai di atas, korban terpleset dan jatuh ke dalam sumur," ungkapnya.


Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke BPBD Kabupaten Grobogan. Tim BPBD Kabupaten Grobogan yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang masih di dalam sumur. 


"Akhirnya, sekitar pukul 11.45 WIB korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur oleh Tim TRC BPBD Grobogan. Jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Endang Sulistyoningsih. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post