Satlantas Polres Grobogan Penuh Inovasi

PURWODADI- Memilik cakupan wilayah yang sangat luas, membuat Satlantas Polres Grobogan menjadi satuan yang harus memiliki inovasi dan kreatifitas yang tinggi. Karenanya, aplikasi program dan terobosan terkait lalulintas harus dipertahankan.
AKPB Imam Basuki, Kabagopsnal Dirlantas Polda Jateng, disela penilaian di Polres Grobogan, Selasa (21/9) mengungkapkan, terobosan yang dilakukan Satlantas Polres Grobogan dinilai sangat bermanfaat dibidang lalulintas tidak saja di Grobogan namun juga bagi seluruh jajaran.
Seperti si Polin (Inovasi Polisi Keliling),kreatifitas tinggi dapat mengubah mobil pickup yang ndongkrok dan tidak digunakan secara maksimal mampu disulap menjadi panggung yang bisa dimanfaatkan sebagai panggung hiburan untuk mensosialisasikan pentingnya ketertiban lalulintas kepada masyarakat.
 “Si Polin, yang menggunakan sarana mobil maka bisa dengan mudah dipindahkan ke mana saja. Dengan begitu, ketika ada hajatan atau kegiatan yang didatangi banyak masa Si Polin bisa didatangkan untuk menggelar sosialisasi terkait tertib lalulintas. Bahkan, sarana soundsistem yang dipasang juga bisa menjadi panggung hiburan ketika digelar sosialisasi. Soundnya bagus juga biarpun di mobil,,” ugkap sosok yang pernah menjabat Kasatlantas Polwiltabes Semarang.
Tidak saja Si Polin,  temuan lain seperti program pendaftaran SIM melalui program online dengan memanfaatkan website Polres Grobogan yakniwww.polresgrobogan.comakan mampu mengurangi antrian pemohon SIM.
“Jangan sampai temuan hanya dimanfaatkan pada saat lomba Lumpia saja. Karena jika soialisasi dilakukan terus menerus maka akan bermanfaat maksimaldan tingkat ketertiban lalulintas lebih tainggi,” ungkapnya saat berdialog dengan Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH dan Kasat Lantas Grobogan Nur Caryo Ariprasetyo SIK SH.
Inovasi yang dimanfaatkan jajaran Satlantas Polres Grobogan, ungkap Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning, merupakan hasil inovasi jajaran Satlantas Polres Grobogan yang melibatkan siswa SMK Purwodadi.
“Si Polin, banyak dimanfaatkan untuk menggelar sosialisasi baik di sekolah maupun lokasi Car Free Day (CFD).  Si Polin, merupakan panggung mobile yang dilengkapi dengan soundsistem yang bisa lebih maksimal dalam melakukan sosialisasi tertib lalulintas,” imbuhnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel