Dandim 0717 Purwodadi Jenguk Anggotanya yang Sakit






TOROH-Adanya anggota kodim 0717 Purwodadi yang menderita sakit menahun , Dandim 0717 Purwodadi ,Letkol Arh Jan Piter gurning melakukan kunjungan ke rumah anggota tersebut. Hal ini bertepatan dengan peringatan HUT TNI sekaligus untuk memupuk jiwa sosial terhadap anggota. Dandim beserta jajarannya dan persit memberikan santunan kepada anggota Makodim yang mengalami kecelakaan saat bertugas tersebut, kemarin (3/10).“Kegiatan ini merupakan rasa peduli kami terhadap anggota yang mengalami musibah,” ujarnya.


Anggota yang dikunjungi  yakni Ahmad Shodiq yang beralamat di desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh. Ahmad merupakan anggota yang mengalami kecelakaan saat bertugas di Yonif 321 Kostrad Majalengka pada 2009 lalu.
Ahmad Sodiq mengalami kecelakaan saat ditugaskan di Merauke. Dari kecelakaannya itu membuatnya mengalami patah tulang dibagian punggung, sehingga harus dipindah tugaskan di Kodim 0717/ Purwodadi saat itu.


Selama tujuh tahun ini, anggota Makodim yang berpangkat praptu ini harus melewati kesehariannya di atas kasur. Bahkan punggung hingga kaki tidak mampu digerakkan. “Kami ingin membantunya dengan memberikan santunan. Karena pemberian santunan ini sudah sepatutnya dilakukan,” jelas Dandim.


Pihaknya juga meminta kepada anggotanya ini untuk melakukan perawatan di RS Salatiga. “Harus terus diobati secara maksimal, selama ini Ahmad Shodiq sudah melakukan terapi rutin setiap bulannya. Sudah adanya sedikit perkembangan pada punggung dan kakinya. Namun nanti harus dibawa ke Salatiga untuk dapat dirawat secara intensif,” ungkapnya.


Kehadiran Dandim beserta jajarannya ini sekaligus untuk memberikan semangat kepada Ahmad shodiq dalam menghadapi cobaan. “Harus tetap optimis sembuh, Tuhan pasti memberikan ujian sesuai kemampuan umatnya," ungkap Dandim memberi semangat anggotanya . (grobtoday/RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel