SMA Negeri 1 Purwodadi Kembali Raih Juara Modeling Tingkat Nasional





PURWODADI -  Koleksi piala di SMA Negeri 1 Purwodadi kembali bertambah.Ajang peragaan busana tingkat Nasional yang diikuti Eriko Abiem Suprapto yang  dilangsungkan di Thamrin City Jakarta 16 Oktober berbuah manis. Dalam even tersebut,siswa SMA Negeri 1 Purwodadi ini mampu menyabet Juara Umum dalam Peragaan Busana Tingkat  Nasional.Even tersebut diselenggarakan Yayasan Citra Prestasi dan Budaya Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Agama RI.

Dalam even nasional tersebut, ada beberapa nomor peragaan busana yang dilombakan. Eriko ikut dua nomor lomba, yakni peragaan busana muslim dan busana daerah.

Untuk peragaan busana muslim, anak pertama dari pasangan Eko Suprapto dan Erlindiah itu berhasil menyabet juara umum. Sementara di peragaan busana daerah berhasil dapat juara II.
Atas prestasi ini, Eriko berhak membawa pulang piala bergilir dari Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama, piagam dan hadiah. Disamping itu, Eriko juga dapat sertifikat Citra Remaja Indonesia Berprestasi 2016.

“Saya selalu bersyukur kepada Allah atas prestasi ini.Saya tidak  menyangka bisa meraih prestasi ini. Padahal saingannya bagus-bagus,” kata Eriko, saat ditemui di sekolahannya, Selasa (18/10/2016).

Beberapa waktu sebelumnya, prestasi nasional juga berhasil diraih remaja yang tinggal di Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan tersebut. Yakni, jadi maskot dalam ajang Pemilihan Wajah Bintang Elite Model Indonesia. Pelaksanaan even nasional ini dihelat di Mangga Dua Square Jakarta, Minggu (25/9/2016) lalu.

Atas prestasi membanggakan tersebut,Kepala Sekolah SMAN 1 Purwodadi Amin Hidayat sangat mengapresiasi anak didiknya tersebut.Menurutnya, selama ini, pihak sekolah selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan para siswa. Baik dalam bidang akademis, olahraga, kesenian, ketrampilan dan lainnya.

“Semua kegiatan yang positif,sekolah pasti akan mendukungnya. Jika siswa mampu  meraih prestasi dalam sebuah even juga akan diberikan reward khusus. Kita harapkan, prestasi yang diraih Eriko ini bisa menjadi pemicu semangat siswa lainnya,” katanya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel