Jembatan Ini Dianggarkan 295 Juta


GROBOGAN – Warga Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung ,Kabupaten Grobogan sebentar lagi akan menikmati jembatan baru di desanya. Selama ini, jembatan yang berada di jalan kabupaten ini rusak parah. Bahan kayu yang merupakan lantai dasar jembatan sudah banyak keropos dan lapuk. Saat ini pembangunan jembatan ini baru tahap pelelangan di LPSE. Dinas PUPR telah menganggarkan dana sebesar 295 juta Rupiah.Demikian diungkapkan Camat  Karangrayung, Hardimin saat dimintai keterangan wartawan.
Hardimin mengaku, pihaknya bersama Dinas PUPR Grobogan telah meninjau ke lokasi untuk melihat langsung tingkat kerusakan jembatan. “Saat ini masih tahap pelelangan. Dinas PUPR Grobogan telah menyediakan dana sebesar 295 juta untuk perbaikan jembatan ini,” terangnya.
Untuk memperbaiki lantai jembatan yang berlubang, sementara waktu, pihak Dinas PUPR telah menyiapkan batang kelapa sebagai jembatan darurat. “Sambil menunggu proses pengerjaannya, sementara waktu lubang ditutup dengan batang kelapa. Agar kendaraan bisa melintas. Karena jalan ini merupakan jalur ekonomi warga,” jelas Hardimin.
Rukhan, salah seorang warga Mojoagung mengaku sangat bahagia saat mendengar jembatan utama di desanya akan segera dibangun. Menurutnya, jembatan yang merupakan jalur utama penghubung  Desa Mojoagung dan beberapa desa di Kecamatan Penawangan ini sangat vital bagi masyarakat. “Kalau lewat sini kan jauh lebih dekat, gak perlu memutar arah.  Kalau tidak segera diperbaiki, pasti akan mengganggu aktifitas pertekonomian warga,” jelasnya.
Zaenudin, warga yang lain menambahkan, sebelum jembatan darurat jadi, warga harus berputar arah untuk pergi ke kota kecamatan maupun sebaliknya. “Padahal ini kan jalan utama. Makanya kami berharap pembangunan segera dilakukan. Kalau jembatan seperti itu kan  hanya sementara, kalau sudah lama akan rusak,” harapnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel