Over Weight,Polisi Diwajibkan Ikut Program Khusus



GROBOGAN - Polisi yang "overweight" atau kelebihan berat badan di jajaran Kepolisian Resort Grobogan, Jawa Tengah, diwajibkan mengikuti program penurunan berat badan.Setidaknya ada 300 anggota yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Sebanyak 300 anggota yang mengikuti program penurunan berat badan memang mencakup semua jajaran, karena masih ada anggota lain yang nantinya ikut program serupa," kata Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH, Selasa (8/11/2016).

Tidak hanya yang bertugas di Mapolres Grobogan saja,namun petugas di Polsek tak luput dari program ini.Semua anggota yang memiliki kelebihan berat badan diminta mengikuti program penurunan berat badan yang digelar selama tiga bulan mendatang.

"Program penurunan berat badan tersebut digelar selama dua kali dalam seminggu," jelas Kapolres.


Kapolres menambahkan,akan ada evaluasi untuk masing-masing anggota yang mengikuti program penurunan berat badan."Kami utamakan olahraga lari siang yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB memutari kota Purwodadi," ujarnya.

Selain program olahraga, mereka juga diminta untuk menjaga pola makan yang benar agar berat badan ideal bisa dicapai.Terkait dengan pola makan, Polres Grobogan melibatkan ahli dari Perwira Urusan Kesehatan Polres Grobogan.

Jika anggota polisi yang mengikuti program penurunan berat badan mengikuti olahraga rutin dan menjaga pola makan yang benar,diyakini akan mudah mendapatkan berat badan yang ideal.Adapun tujuan program penurunan berat badan tersebut adalah agar kondisi tubuh anggota polisi tetap sehat serta pergerakan di lapangan menjadi lincah.

"Kami berharap, dalam kurun waktu tertentu anggota polisi yang ikut program ini bisa mencapai berat badan yang ideal," ujarnya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel