Polisi Berkopiah Putih Amankan Demonstrasi di Simpang Lima


GROBOGAN - Sekitar 500 orang mengikuti aksi damai Grobogan Bergerak,seruan nasional aksi bela Al quran.Massa berkumpul di Masjid Jabalul Khoir  untuk mengawali aksi mereka.Masa ini tergabung dalam Aliansi Pembela Islam Grobogan.Massa terlihat mengitari bundaran simpang lima Purwodadi.


Sejumlah bendera dan tulisan "Tangkap Ahok" dibawa massa.Aksi yang dilaksanakan di simpang lima ini rencananya akan mengumpulkan 1000 tanda tanda tangan untuk mendukung agar Ahok segera diadili.
Sementara itu,aparat Kepolisian dengan berpeci putih,sudah terlihat melakukan penjagaan di sekitar masjid Jabalul khoir dan sepanjang jalan di kawasan simpang lima sejak pukul 12.30, guna mengamankan aksi demonstrasi penistaan agama tersebut.Mereka tampak mengatur arus lalulintas yang ramai lancar.


"Ini massa sudah sampai disini yang dari wilayah timur dan barat," kata Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning yang ikut turun ke lokasi memantau jalannya demonstrasi.


AKBP Agusman Gurning menambahkan,Kepolisian mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya."Yang penting jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain," jelasnya.


Di sepanjang jalan,demonstran melakukan orasi agar penista agama segera adili.Selain itu,demonstran juga melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan bagaimana penista agama diserahkan kepada Kapolri agar diproses hukum  secepatnya.


Muhammad Kristiono selaku koordinator aksi menyampaikan,bahwa permintaan maaf Ahok tidak cukup."Ini sebagai wujud dukungan,doa sekaligus cinta.Pertama dukungan kepada saudara kita yang di Jakarta yang sedang menuntut keadilan.Kedua berdoa agar aksi ini berjalan aman ,tertib,damai serta tidak ada kerusuhan.Ketiga,cinta kami kepada Islam,Al quran dan ulama," jelasnya.


Aksi ini ditutup dengan pengumpulan seribu tanda tangan dan khataman Al quran  oleh para peserta aksi.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel