Antisipasi Demo 212,Polres Razia Kendaraan dari Luar Kota


GROBOGAN - Antisipasi adanya penyusupan dalam aksi 212 di Jakarta,Polres Grobogan melakukan sweeping terhadap semua kendaraan,baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang melintas di wilayah hukum Polres Grobogan, yang disinyalir akan menuju Jakarta untuk mengikuti aksi damai 2 Desember mendatang,Kamis(1/12).

Pencegahan ini dilakukan dengan menghentikan semua jenis kendaraan berplat nomer lain daerah.Aparat kepolisian dibantu oleh aparat TNI dari Kodim 0717 Purwodadi melakukan pemeriksaan terhadap surat kelengkapan dan barang bawaan penumpang.

Pantauan di lokasi razia di jalan Purwodadi- Semarang yakni di Desa Putat,Kecamatan Purwodadi,petugas memeriksa puluhan kendaraan yang melintas,seperti bus pariwisata, mobil travel,mobil pribadi dan mobil box.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning mengatakan,razia yang digelar merupakan antisipasi terkait aksi damai 2 Desember.”Kami hanya menghimbau kepada warga yang mau berangkat ke Jakarta agar mengurungkan niatnya, lebih baik di daerah masing-masing saja,” tuturnya.

Kapolres  yang ikut dalam razia ini memberikan arahan kepada penumpang yang ikut aksi 2 Desember,  jika sudah niat berangkat ke Jakarta agar hati-hati di jalan dan fokus dengan aksi damai tersebut. “Setelah selesai, segera pulang,” pesannya kepada rombongan dari  Magetan yang akan berangkat ke Jakarta.

Dari sekitar 50 kendaraan yang diperiksa,Polres Grobogan mendapati 2 bus dari Magetan  yang membawa 48 penumpang  serta sebuah mobil dari Blora yang berpenumpang 7 orang.

Saat ditanya petugas,Kiswanto(46),peserta aksi damai dari Blora mengaku bukan dari kelompok mana-mana. “Kami serombongan berangkat ke Jakarta atas inisiatif sendiri, bukan ikut kelompok manapun. Saya hanya ingin Indonesia aman” jelasnya.

Pengakuan yang sama disampaikan Heru(41),warga Magetan,Jawa Timur ini mengaku tidak ikut organisasi mana pun dalam aksi damai 2 Desember. “Kita inisiatif sendiri saja,” pungkasnya.

Untuk mengantisipasi aksi 212,Polres Grobogan melakukan pemeriksaan di 3 titik,yaitu Ngaringan,Geyer dan Purwodadi.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel