Peringati Hari AIDS Se-Dunia dengan Aksi 1000 Tanda Tangan


GROBOGAN - Memperingati hari AIDS se-dunia tanggal 1 Desember, SMK Asta Mitra, kabupaten Grobogan menyelenggarakan aksi jalan sehat dilanjutkan dengan aksi pengumpulan 1000 tanda tangan serta pemakaian pita merah.


Bertempat di halaman SMK Asta mitra,Kepala Sekolah SMK Asta Mitra Widyarini susi murwati memberangkatkan seluruh peserta jalan sehat. Selesai jalan sehat, sejumlah pelajar secara antusias mengumpulkan tanda tangan sebagai simbol ajakan untuk bersama-sama menghindari penyebab virus berbahaya tersebut seperti seks bebas dan penyalahgunaan narkoba. "Kita turun kejalan karena  ingin memberitahukan kepada masyarakat tentang bahaya virus HIV-AIDS ini," ujar Rillia, salah seorang siswi SMK Asta Mitra yang mengikuti aksi.


Widyarini Susi Murwati menjelaskan bahwa 1 Desember merupakan hari peringatan penyakit HIV/AIDS. “Pada hari ini kita akan diingatkan kembali akan sebuah penyakit berbahaya dari pola pergaulan dan pola hidup yang buruk,” jelasnya.

Widyarini berpendapat bahwa saat ini penderita HIV/AIDS tersisih dalam pergaulan, sulit mendapat pekerjaan dan akses mendapatkan pekerjaan terhambat.”Kami membuat acara ini sebagai bentuk solidaritas kepada sesama. Kami semua prihatin akan nasib penderita HIV/AIDS, melalui acara ini besar harapan kami bisa mengangkat kondisi moral mereka. Kami ingin mereka tetap bersemangat menjalani kehidupan,” pungkasnya.


Usai aksi pengumpulan tanda tangan, diadakan panggung seni yang menampilkan kebolehan para siswa dalam bidang kesenian.Berbagai kesenian ditampilkan, seperti tari, paduan suara, music, dan  teater. “ Kita arahkan siswa ke arah yang positif, agar mereka tidak terjerumus ke pergaualan yang buruk. Karena  pergaulan yang tidak terarah  bisa menjerumuskan mereka,”  jelas Widyarini di akhir pertemuan.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel