MTs Manbaul A'ala Gelar Sholat Gaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Aceh



GROBOGAN – Gempa  berkekuatan 6,4 skala richter yang mengguncang Aceh, Rabu(7/12) telah meluluhlantakkan sejumlah bangunan dan menewaskan puluhan warga. Hal ini membuat keprihatinan ratusan siswa di Grobogan, Jawa tengah. Mereka menggelar doa bersama dan sholat gaib untuk korban gempa Aceh. Dengan doa dan sholat gaib, para siswa berharap para korban gempa diberi kekuatan dalam menghadapi musibah.


Setelah  menjalani ujian sekolah,para siswa Madrasah tsanawiyah Manba'ul a'laa Purwodadi berkumpul di masjid sekolah untuk menggelar sholat gaib. sholat tersebut ditujukan kepada para korban yang meninggal dalam gempa 6,4 skala richter di pidie Aceh, Rabu pagi tadi.


Dengan sholat gaib tersebut, para siswa berharap arwah para korban mendapat tempat terbaik di sisi tuhan. “Ikut prihatin dengan bencana yang melanda saudara kita di Aceh. Walaupun jauh,kita adalah saudara,” jelas Bagus,salah seorang siswa yang ikut salat gaib.

Keprihatinan yang sama diungkapkan Ubay,siswa kelas 8 ini mengungkapkan, bahwa apa yang dirasakan masyarakat Aceh dirasakan seluruh bangsa Indonesia. “Semoga mereka tabah menghadapi cobaan ini,” ungkapnya. 

Usai menjalankan sholat gaib, para siswa melanjutkannya dengan doa bersama. Mereka mendoakan supaya para korban diberi ketabahan dalam menghadapi ujian yang telah menimpanya.


Sekolah sengaja mengajak para siswa untuk menggelar sholat gaib dan doa bersama, supaya mereka memiliki rasa empati terhadap sesame,sekaligus untuk memberikan materi pelajaran tentang tata cara sholat gaib. “Dengan sholat gaib ini, setidaknya siswa belajar berempati terhadap sesame,” jelas Endro Sujatmiko,salah seorang guru.



Selepas doa bersama, para siswa membubarkan diri dengan tertib  untuk kembali ke rumahnya masing-masing.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel