Perlintasan KA Tanpa Palang Nyaris Telan Korban


GROBOGAN -Nasib nahas dialami Sri Wahyuni(36) warga Desa Kwaron RT 1 RW 08, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan. Pasalnya, dia hampir tertabrak Kereta Api jurusan Jakarta-Surabaya saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kampung Plangkidul, Desa Gubug tepatnya KM 30.1/2 Tegowanu-Gubug, kemarin siang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun Wahyuni harus merelakan motornya hancur dilalap kuda besi.
Informasi yang dihimpun Grobogan Today, kejadian itu berawal ketika Wahyuni melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut dari arah selatan menuju ke utara. Tiba-tiba melintas kereta api dari arah timur, karena panik,  sepeda motor Kaze-R dengan nomor polisi B 617 JH  miliknya ditinggalkan di perlintasan kereta api . Sulastri bergegas berlari meninggalkan motornya, lantaran sadar dari arah timur  melintas kereta api. Sayang dia tidak sempat menyelamatkan motornya lantaran jarak kereta yang terlalu dekat. Motornya tergilas kereta api yang melaju kencang.”Mungkin korban tidak bisa melihat kereta lewat dikarenakan terhalang pagar tembok. Lagi pula perlintasan kereta api ini tidak ada penjaganya, padahal banyak warga lewat sini,” jelas Hartono, warga sekitar perlintasan kereta.
Warga berharap penjaga perlintasan kereta api diaktifkan lagi seperti beberapa tahun yang lalu. “Memang akhir-akhir ini penjaganya sudah tidak ada lagi. Kami sebagai warga hanya berharap ada penjaga lagi di perlintasan ini,” pinta Hartono.
Di tempat terpisah, Kapolsek Gubug AKP Dedy Setyadi mengatakan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. . “Mendapatkan laporan tersebut kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun motor yang dikendarai Wahyuni  ringsek,”pungkasnya. (IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel