Satu Pelajar Tewas di Air Terjun Nganyongan


GROBOGAN – Asyik bermain  di air terjun Nganyongan, Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan,seorang bocah laki-laki bernama Agus Kuncoro (15), pelajar warga Dusun Pojokkerten, Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo ditemukan tewas tenggelam di dasar sungai, kemarin pagi.  
Kejadian bermula saat korban bersama tiga temannya pergi ke air terjun Nganyongan untuk bermain dan berenang di sana. Namun pada saat berenang di bawah air terjun, korban terbawa oleh arus air dan teman-temannya meminta tolong kepada warga sekitar.Menurut penuturan Haris(14), salah seorang teman korban, mereka berempat berangkat bersama saat hendak pergi ke air terjun Nganyongan. “Tadi kita berempat bareng-bareng naik motor kesini,” jelasnya kepada wartawan.
Haris menambahkan, setelah sampai di lokasi air terjun, mereka berempat asyik untuk berselfie.” Tadi Agus mengajak saya untuk mandi. Namun karena dingin aku gak mau, dia langsung mandi sendiri,” tuturnya.
Tak beberapa lama kemudian korban menceburkan diri ke sungai, namun korban tak mampu berenang karena sungai terlalu dalam. “Kami sudah berusaha menolongnya dengan meenggunakan kayu, malah dia semakin ke tengah,” tutur Muhammad Zahwan, teman korban.
Karena temannya tidak tertolong, ketiga bocah ini berteriak minta tolong. Warga sekitar kemudian berhamburan ke lokasi kejadian. Warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian melapor ke Polsek Wirosari. Petugas polsek langsung mendatangi lokasi kejadian dan bersama warga melakukan pencarian dengan menyisir ke sekitar lokasi terseretnya korban dengan dibantu warga sekitar.
“Korban akhirnya dapat ditemukan pada pukul 10.00 WIB,” jelas Kapolsek Wirosari, AKP Zaenuri, kemarin.
Zaenuri  mengatakan, saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa, oleh petugas korban langsung dibawa ke Puskesmas Wirosari II untuk dilakukan pemeriksaan tim medis. Selanjutnya korban diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan di TPU desa setempat.
Sementara itu, tiga temannya yang selamat dan menjadi saksi atas meninggalnya korban akibat terseret arus deras di air terjun nganyongan masih sedih dan trauma dengan kejadian tersebut.
“Kepada warga agar selalu berhati-hati jika mandi atau bermain di air terjun ini, agar kejadian ini tdak terulang lagi,” imbaunya.(IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel