-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Upaya Perampokan Berhasil Digagalkan Polres Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Upaya Perampokan Berhasil Digagalkan Polres Grobogan


GROBOGAN – Satlantas Polres Grobogan berhasil menggagalkan upaya percobaan perampokan dengan modus menggembesi ban mobil, Rabu(12/1). Nunung, warga Desa Gatak, Kecamatan Pulokulon berhasil menyelamatkan diri dari para perampok setelah berhasil memarkirkan mobilnya di pos polisi simpang lima Purwodadi.

Kejadian bermula saat perempuan yang merupakan juragan kedelai tersebut baru saja ambil uang puluhan juta rupiah dari Bank BRI Purwodadi di Jalan KS Tubun Purwodadi. Dalam perjalanan pulang, mobil yang ia kendarai, Toyota Avanza K 8999 SP tersebut dibuntuti oleh dua pengandara sepeda motor berboncengan. “Saat akan pulang, mobil saya dibuntuti dua sepeda motor,” akunya.

Saat sampai di Jalan R Soeprapto Purwodadi, kedua pengendara memberitahu bahwa ban mobil belakang kanan kempes. “Saya tetap saja mengendarai mobil, walaupun ban kempes terus saya jalankan saja. Sesampainya di Simpang Lima Purwodadi langsung belok ke pos polisi,” terangnya.

Sesampainya di pos polisi, dia mengaku merasa aman karena ada petugas polisi.  Petugas Satlantas Polres Grobogan yang berada di pos langsung memberikan pertolongan mengganti ban yang kempes. ”Alhamdulillah juga diantarkan sampai rumah. Saya merasa lega karena ada pos polisi terdekat dan langsung bisa bantu agar bisa aman,” terang dia.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan Ipda Afandi mengatakan, agar korban percobaan perampokan bisa aman sampai tujuan, petugas Satlantas Polres Grobogan mengantarkannya sampai rumah. ”Membantu masyarakat adalah tugas kita. Jika ada yang mencurigakan segera laporkan ke petugas atau langsung datangi petugas di pos penjagaan. Kami siap membantu setiap saat,” ungkapnya.

Afandi menghimbau kepada warga atau nasabah bank agar meminta bantuan polisi jika membawa uang banyak. Sebab, para pelaku biasanya sudah melakukan pengintaian sebelum melakukan aksinya. Salah satunya dengan modus gembes ban mobil dan pura-pura membantu. ”Sebaiknya jika ada transaksi besar bisa minta bantuan petugas polisi untuk menjaga keamanan. Agar tidak terjadi hal-hal yanng tidak diinginkan” tandasnya. (IYA)
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post