Gembleng Pasukan, Tingkatkan Kemampuan


GROBOGAN  - Untuk meningkatkan ketahanan beladiri para anggota polisi, Polres Grobogan melakukan ujian kenaikan tingkat karate. Sebanyak 31 anggota satuan sabhara Polres Grobogan mengikuti kenaikan tingkat dari Kyu 10 ke Kyu 9.Ujian karate tersebut di pimpin langsung oleh Sinpe (guru) karate Gabdika Shitoryukai dengan di dampingi oleh Kasat Sabhara AKP Lamsir.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK, MH membuka langsung kegiatan tersebut dan bertindak sebagai irup dan pembina yang menerima penghormatan karate, Rabu (8/2). Dalam keterangannya Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK, MH mengatakan bahwa perlu adanya peningkatan secara fisik semua anggota polisi Polres Grobogan serta peningkatan kemampuan.Tanpa adanya latihan yang kontinue, takkan terlahir polisi yang hebat dan tangguh. Mencari ilmu tidak terbatas dengan usia, sampai kapanpun kemampuan harus bisa dikembangkan. "Tidak ada pasukan yang hebat kecuali pasukan yang terlatih, jangan sampai berhenti, teruslah berlatih sampai kapanpun agar bisa berkembang," terang Kapolres.

Berbagai tahapan harus dilalui peserta uji kenaikan tingkat ini. Sebelum ujian kenaikan tingkat dilakukan, terlebih bdahulu dilakukan gemblengan fisik terhadap para peserta ujian. Mulai dari lari, peragaan jurus-jurus yang mematikan dan yang terakhir uji coba komite atau bertarung satu lawan satu. “Semua peserta ujian tarung satu lawan satu. Disini kita bisa lihat kemampuan setiap individunya,” terang Kasat Sabhara, AKP Lamsir yang mendampingi ujian kenaikan tingkat.
AKP Lamsir menambahkan bahwa dengan adanya ujian karate ini disamping menyiapkan pasukan yang kuat juga menggembleng mental para pasukan. “Mental pasukan harus terus digembleng. Demikian juga kekuatannya, jadi kekuatan dan mental harus seimbang agar menjadi pasukan yang kuat dan disegani,” pungkas AKP Lamsir.(IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel