Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Godan

GROBOGAN – Lagi-lagi akibat lilin, sebuah rumah di Kabupaten Grobogan ludes dilalap si jago merah.  Peristiwa kebakaran terbaru terjadi di Dusun Godan Timur, Desa Godan, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Selasa (7/2/2017) malam.

Informasi yang didapat Grobogan Today, beberapa jam sebelum kejadian, aliran listrik di desa tersebut padam . Sehingga pemilik rumah menyalakan beberapa batang lilin untuk penerangan di rumahnya. “Memang saya menyalakan lilin di atas lemari kayu saat listrik padam,” jelas Sutik.

Tidak lama kemudian, Sutik mendapat kabar kalau familinya yang tinggal di Desa Tarub sakit dan dirawat di rumah sakit umum Purwodadi. Mendengar kabar ini, Sutik dan anggota keluarganya kemudian bergegas menengoknya.”Saat listrik masih padam, kami sekeluarga pergi ke rumah sakit. Lilin yang saya nyalakan belum saya matikan,” tuturnya.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB pertama kali dilihat oleh Sunarto(45), melihat api membesar, dia memanggil beberapa tetangga yang lain untuk mematikan api. “Saya berteriak sekencang-kencangnya untuk memanggil tetangga yang lain. Dengan alat seadanya kami berusaha mematikan api,” jelas Sunarto.
Namun, upaya ini terkendala cuaca gelap akibat padamnya listrik. Terbatasnya penerangan menyebabkan warga kesulitan mencari air.Sekitar satu jam kemudian, lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Saat itu, kondisi rumah yang terbakar sudah hampir habis dan kobaran api hendak menjalar ke rumah terdekat lantaran tiupan angin. Setelah berjibaku sekitar 30 menit, upaya pemadaman yang dilakukan petugas damkar dibantu warga sekitar akhirnya berhasil.”Walaupun api tidak berhasil dipadamkan, namun beruntung tidak menjalar ke rumah warga yang lain,” jelas Rukin, warga yang lain.

Akibat kebakaran ini,satu rumah milik Sutik (45), ludes terbakar beserta barang berharga yang ada di dalamnya. Kerugian materi ditaksir sekitar 100 juta rupiah. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah tersebut. Dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan dari lilin yang jatuh dan membakar lemari  hinga api menjalar ke dinding rumah.”Saat kami datang, rumah sudah ludes terbakar. Kami memberikan sedikit bantuan untuk korban kebakaran,” terang Gesit Kristyawan, Staf Penanggulangan Bencana dan Yankesos PMI Cabang Grobogan.(IYA)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel