Kwarran Tawangharjo Galang Dana untuk Korban Kebakaran




GROBOGAN –  Perwakilan dari Kwarran Tawangharjo, Pramuka Peduli, serta perwakilan dari MA Sunniyyah Selo dan MA Nuril Huda Tarub datang menyambangi rumah Sutik, warga Dusun Godan Timur, Desa godan, Tawangharjo yang rumahnya habis terbakar pada Selasa, 7 Febuari 2017 yang lalu. Kedatangan mereka bertujuan untuk menyampaikan bantuan yang telah terkumpul dari seluruh siswa SD dan MI serta MA se-Kecamatan Tawangharjo. Kepala Desa Godan, Suwardi, juga tampak berada di tengah rombongan, kemarin.

Sri Purwantini selaku Ka-Kwarran Tawangharjo menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas kejadian yang telah menimpa Sutik dan keluarganya. Dirinya berharap apa yang disampaikan oleh Kwarran Tawangharjo tidak dipandang dari segi nilai nominalnya, melainkan dari sisi kepedulian dan kebermanfaatannya.

“Kami hanya bisa mengumpulkan bantuan semampu kami. Mungkin tidak bisa dipandang besar dalam jumlah nominalnya, tetapi kami harap ini bisa menjadi sebuah pembuka silaturahmi yang baik antara keluarga bapak Sutik dengan Kwarran Tawangharjo. Harapannya yang sedikit dari kami ini bisa memberi manfaat kepada bapak Sutik dan keluarga, sehingga bisa sedikit mengobati rasa kecewa yang sedang dirasakan,” tuturnya.

Bantuan berupa Sembako dan sejumlah uang dari Kwarran Tawangharjo pun diserahkan langsung oleh beliau kepada Sutik dan keluarga. Bantuan ini belum termasuk bantuan yang diberikan oleh MA Sunniyyah Selo dan MA Nuril Huda Tarub. Saat ditemui di lokasi kejadian, perwakilan siswa MA Sunniyyah Selo yang ikut dalam acara penyampaian bantuan menuturkan jika kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan positif untuk melatih kepekaan terhadap sekitar.

“Pengumpulan bantuan seperti ini sebenarnya membawa dampak yang baik untuk siswa, sebab bisa melatih kepedulian dan kepekaan kami terhadap lingkungan sekitar. Sehingga kami menyambut baik ajakan  Pramuka Peduli untuk turut mengumpulkan bantuan untuk Pak Sutik,” jelas Rizal, salah satu siswa MA Sunniyah Selo.

 Kepala Desa Godan menyampaikan harapannya agar tidak ada lagi musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Godan. Dirinya berpesan kepada Sutik dan keluarganya, serta seluruh yang hadir dalam acara ini untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam kondisi apa saja. Pihaknya berharap musibah ini dapat menjadi pelajaran baik bagi siapapun, sehingga kelak tidak lagi terulang kepada orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel