Polres Grobogan Ikut Amankan Pilkada Pati



GROBOGAN-Gelaran  pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) serentak di Indonesia yang jatuh pada 15 Februari 2017 tinggal menghitung hari. Dari 101 daerah yang melaksanakan pemilukada, kabupaten  Grobogan tidak ikut didalamnya sedang kabupaten tetangga yakni Pati ikut dalam daftar 101 itu. Polri sebagai penanggung jawab utama keamanan pelaksanaan pemilukada tentu akan menggelar personelnya, namun demikian bagi wilayah yang menggelar pemilukada pada umumnya kekurangan personel pengamanan khususnya yang ditempatkan di TPS, seperti Polres Pati sehingga meminta personel tambahan dari Polres tetangga dengan status Bawah Kendali Operasi (BKO). 
 Kapolres grobogan AKBP Agusman Gurning mengadakan pembekalan dan pengecekan personel tersebut. Pembekalan dikandung maksud agar dalam pelaksanaan tugas personel dapat selalu menjaga diri utamanya sikap dan mempedomani arahan tugas yang akan dilaksanakan, sedang pengecekan diutamakan pada perlengkapan perorangan sebagai sarana prasarana pendukung pelaksanaan tugas dilapangan seperti senter, senter kedip, borgol, jas hujan dan luain – lain. “Baik fisik maupun mental anggota kita sudah siap un tuk pengamanan pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Pati, dan untuk perlengkapan perorangan juga lengkap. Selanjutnya kita akan melakukan pergeseran bersama personil BKO yang lain ke Pati,” ungkap Kkapolres.
Kapolres menambahkan, pihaknya telah mengirimkan satu pleton satuan Samapta Bhayangkara(Sabhara), kemarin pagi, Selasa(14/2). “Kita siapkan satu kompi anggota untuk memback up Pilkada Pati,” jelasnya.
Hal itu dilakukan untuk menjaga situasi keamanan di Kabupan Pati menjelang dan selama pelaksanaan pilkada. Jika nantinya dibutuhkan, pihaknya akan langsung menerjunkan anggota yang telah dipersiapkan. “Seluruh Polres tetangga juga ikut mengamankan, ini sesuai dengan instruksi Kapolda. Kita ikut mengamankan pilkada di Pati,” pungkasnya.(IYA)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel