Pedagang Pasar Pagi Kembali Ke Lokasi Lama


GROBOGAN – Lantaran sepi, beberapa  pedagang Pasar Pagi Purwodadi kembali berjualan di lokasi lama di pinggir jalan Banyuono. Setidaknya  ada 30 pedagang yang berjualan di lokasi pasar lama. Sebagian besar pedagang berjualan sayuran segar. Ada juga beberapa pedagang pisang, makanan kecil, ikan segar, dan daging ayam.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun  Harian Pati, mereka sengaja nekat berjualan di tempat lama lantaran  di Pasar Pagi baru di jalan Gajah Mada dianggap masih sepi pembeli. Padahal, mereka sudah menempati lokasi baru sekitar 20 hari.
“Sebenarnya saya dapat jatah tempat di jalan Gajahmada, namun karena  disana masih sepi, makanya, terpaksa pindah kesini lagi,” ujar salah seorang pedagang yang enggan menyebutkan namanya.
Namun ada juga pedagang yang nekad berjualan karena tidak dapat jatah tempat di pasar baru. Mereka mengaku  terpaksa berjualan di lokasi lama karena terbentur masalah ekonomi,  meski kadang Satpol PP datang membubarkan mereka.“Memang sudah resiko, kalau agak siangan sedikit biasanya ada petugas Satpol PP yang kesini. Kami diminta petugas segera mengemasi dagangan,” kata Sunar, pedagang lainnya.
Namun kembalinya pedagang pasar pagi ke lokasi yang lama tersebut, ternyata disambut gembira oleh warga. Mereka tak perlu pergi ke pasar Pagi  di jalan Gajahmada yang berjarak cukup jauh dari rumahnya.“Memang berjualan disini dilarang, tapi hal ini cukup membantu kita. Soalnya, saya bisa belanja di sini setelah ngantar anak sekolah. Saya agak takut kalau belanja ke pasar baru karena arus lalu lintasnya ramai dan banyak kendaraan besar. Kalau belanja di sini lebih dekat dari rumah,” kata Siti, warga Jetis, Purwodadi.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel