-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pramuka Garuda Harus Diperbanyak

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pramuka Garuda Harus Diperbanyak


GROBOGAN - Pramuka Garuda diharapkan bisa memberikan motivasi kepada anggota muda Gerakan Pramuka agar selalu mengamalkan Satya dan Darma Pramuka dan dapat menjadi teladan yang baik bagi sesama anggota Gerakan Pramuka maupun masyarakat luas khususnya kaum muda. Disamping itu bisa memberikan motivasi kepada anggota muda Gerakan Pramuka untuk senantiasa meningkatkan kecakapan dan keterampilannya serta sikap dan tindakannya, sehingga menjadi manusia yang bermanfaat dan peduli terhadap lingkungannya.

Pramuka Garuda adalah orang-orang yang pilihan dan mempunyai ketrampilan yang bisa diandalkan, karena itu perlu dorongan dan motivasi dari pembina Pramuka di Gugusdepan, dukungan Pengurus Kwartir Ranting maupun pengurus Kwartir Cabang karena semua saling mendukung untuk mewujudkan peserta didik dalam menyelesaikan Syarat Pramuka Garuda (SPG), karena Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi di masing-masing golongan, baik Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.

Penyampaian tersebut disampaikan oleh Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan, Icek Baskoro dihadapan jajaran Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting Klambu di aula UPTD Pendidikan Klambu pada Hari Sabtu, 4 Februari 2017 usai pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Klambu untuk Masa Bakti 2016-2021.“Jumlah anggota Pramuka Garuda di Kwartir Cabang 11 15 Grobogan masih tergolong sedikit, sehingga saya berharap dari Kwartir Ranting Klambu ini akan ada peserta didik kita yang akan menjadi Pramuka Garuda, karena itu untuk mencapai tujuan tersebut pembina Pramuka perlu ditingkatkan kualitasnya melalui kursus-kursus Pembina Pramuka” tegas Ka Kwarcab Grobogan.

Sementara itu M. Arif Efendi Kun Amrullah, Camat Klambu sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Klambu menyampaikan bahwa dalam mengelola Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting perlu kebersamaan, komunikasi dan koordinasi, sehingga program yang telah disusun akan berjalan dengan lancar. Dengan penuh semangat Camat Klambu mengajak semua jajaran Mabiran maupun pengurus Kwarran untuk memajukan Gerakan Pramuka di wilayah Klambu. “Mari bersama-sama memajukan Pramuka di wilayah Klambu,” tuturnya.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan Camat Klambu kepada Gerakan Pramuka adalah memberikan ijin penggunaan satu bangunan yang terletak tidak jauh dari Kantor Kecamatan Klambu untuk digunakan sebagai Sanggar Pramuka Klambu, sehingga dapat digunakan untuk pertemuan dan kegiatan Pramuka di Klambu.

Siti Khunaenah dilantik menjadi Ketua Kwartir Ranting Klambu oleh  Kamabiran Klambu untuk masa bakti 2016-2017 didampingi dengan Wakil Ketua, Sekretaris dan beberapa andalan ranting. Kepengurusan Kwartir Ranting Klambu merupakan hasil Musyawarah Ranting yang digelar pada Desember 2016 lalu. (IYA)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post