SD Negeri 1 Nambuhan Gagal Kawinkan Gelar Pesta Siaga



GROBOGAN – Walaupun gagal mengawinkan gelar di Kejuaraan Pesta Siaga Tingkat Kwarcab Grobogan, SD Negeri Nambuhan 1 patut berbangga hati karena sekolahnya mampu mewakili Grobogan ditingkat binwil. Di bagian putri SD Negeri 1 Nambuhan mampu memperoleh peringkat 1, sedangkan di bagian putra hanya mampu memperoleh peringkat 2.

Sekolah-sekolah yang berada di wilayah kecamatan di luar Kota Purwodadi pun  berhasil unjuk gigi dalam ajang Pesta Siaga Kwarcab Grobogan Minggu (26/2/2017) . Dimana, untuk juara I putra diraih MI Suniyah 1 Selo, Kecamatan Tawangharjo. Kemudian, peringkat II disabet SDN 1 Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, dan peringkat III didapat SDN 3 Tanggungharjo, Kecamatan Grobogan.

Dibagian putri, tropi kejuaraan juga diraih sekolah dari daerah pinggiran. Masing-masing, juara I adalah SDN 1 Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, peringkat II diraih SDN 1 karangrejo, Kecamatan Gabus. Sedangkan, SDN 3 Temon, kecamatan Brati berhasil jadi peringkat III.

“Kemampuan para peserta, baik dari dalam kota maupun luar Kota Purwodadi memang merata. Kepada para pemenang, saya ucapkan selamat dan bagi yang belum berhasil supaya tetap semangat serta tidak kecil hati,” ungkap  Sri Hartatik, Anggota Mabicab Pramuka Grobogan yang juga Ketua Penggerak PKK.

Dijelaskan, dalam pesta siaga kali ini yang dilangsungkan di Halaman Setda Grobogan, ada 38 barung yang ikut ambil bagian. Masing-masing kecamatan mengirimkan dua barung, putra dan putri. Pesta siaga merupakan salah satu agenda tahunan pramuka yang digelar oleh Kwarcab Grobogan.

Sri Hartatik  menyatakan, untuk peserta juara I-III, putra dan putri nantinya akan mewakili Kwarcab Grobogan untuk berlaga  di Pesta Siaga tingkat Binwil (eks-Karesidenan) Semarang. Pesta siaga tingkat binwil ini  akan digelar di Kendal  pada 26 Maret 2017 mendatang."Semoga para juara bisa memberikan yang terbaik untuk Grobogan di tingkat binwil," pungkasnya.(iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel