-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Banser dan Ansor Gelar Apel Kebangsaan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Banser dan Ansor Gelar Apel Kebangsaan


GROBOGAN - Ratusan kader Ansor dan Banser Grobogan, Jawa tengah, menggelar apel kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bersama bupati,Kapolres Grobogan, Dandim 0717 Purwodadi mendeklarasikan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan  kebinekaan di indonesia di alun-alun Purwodadi, tadi pagi.

Dalam apel tersebut, ratusan kader ansor dan banser  mendeklarasikan Nawa Prasetya Banser serta ikrar untuk setia terhadap NKRI. Banser menyatakan keteguhan sikapnya  untuk menjaga kebhinekaan dan persatuan kesatuan bangsa dan  siap menjadi garda depan menjaga NKRI  hingga mati dengan asas tunggal Pancasila. Apel ditandai dengan penandatanganan deklarasi kebangsaan oleh bupati Grobogan, Kapolres Grobogan dan Komandan dandim 0717 Purwodadi serta ketua umum gerakan pemuda Ansor.

Menurut ketua umum gerakan pemuda Ansor pusat, Yaqut Cholil Qoumas, mengaku, kader Ansor dan Banser  siap menjadi garda menentang  dan melawan dengan adanya tindakan  ormas radikal yang menggangu Negara Kesatuan  Republik Indonesia dan menggangu asas tungal Pancasila. Keberagamaan merupakan keindahan dari Allah, sehinga perlu dijaga dalam kehidupan berbangsa. “Banyak kelompok ingin merebut bangsa ini. Mereka menganggap negara ini adalah negara kafir, mereka ingin menjadikan Indonesia menjadi negara Kilafah Islam. Pendiri NU yang merupakan salah satu pendiri NKRI sepakat dengan Pancasila, sepakat dengan Bhineka tunggal Ika,” tuturnya.


Selain siap menjaga kebhinekaan NKRI, ketua umum GP  Ansor juga mengintruksikan kepada kader Ansor dan Banser untuk  untuk  siaga di setiap daerah terhadap gerakan radikal yang mengancam kehidupan  kebhinekaan. “Ada beberapa suku, agama, ras di Indonesia. Tak kan ada Indonesia kalau tidak ada mereka. Saya tegaskan, Indonesia final, kita lawan siapapun yang mengoyak kebhinekaan. NKRI harga mati,” pungkasnya. (iya)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post