Truk Bermuatan Beras Terguling di Getasrejo


GROBOGAN – Akibat menghindari kendaraan lain, sebuah truk bermuatan beras terguling di jalan raya Purwodadi-Blora, tepatnya di depan Balai Desa Getasrejo, kemarin pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

 Kecelakaan tunggal truk berplat nomor K-1387-SF yang bermuatan karung berisi beras ini terjadi saat lalu lintas di jalur utama Purwodadi-Blora ramai. Menurut penuturan sopir truk, Dodi Aprida Setiawan(17), warga Desa Rejosari, truk yang ia kemudikan membawa muatan beras dari Rejosari berjalan dengan kecepatan sedang menuju sebuah gudang di Desa Mendurun. Namun saat truk sampai di lokasi kejadian,ada sebuah sepeda motor yang berjalan melawan arah tepat di depan truk. Untuk menghindari tabrakan, sopir membanting stir ke kiri, sehingga truk keluar badan jalan. “Tadi ada sepeda motor yang melawan arah. Jadinya stir saya buang ke kiri,” jelas sopir kepada Harian Pati.


Karena tak mampu mengendalikan kendaraannya, akhirnya truk terguling dan mengakibatkan seluruh muatan dalam truk tumpah. “Saya sudah berusaha mengendalikan truk, tapi tak mampu. Akhirnya truk saya terguling, alhamdulillah saya gak apa-apa,” jelas sang sopir.

Ari salah satu warga yang melihat terjadinya kecelakaan menuturkan, peristiwa tergulingnya truk terjadi karena ada sepeda motor yang melawan arus. “Tadi lalu lintas cukup ramai, jadi sopir banting stir ke kiri,” jelasnya.


Terpisah, Kasat lantas polres Grobogan, AKP Panji Gede Prabawa saat dimintai keterangan tentang tergulingnya truk menjelaskan, kecelakaan tunggal truk bermuatan beras terjadi akibat menghindari  sepeda motor yang berjalan melawan arah. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, namun truk mengalami rusakcukup parah,” jelasnya.


AKP Panji menambahkan, kendaraan truk yang mengalami kecelakaan saat ini diamankan di unit Lakalantas Polres Grobogan. “ Karena sopir tidak mampu menunjukkan SIM dan KIR, maka akan kita kenai tilang sesuai dengan pelanggaran yang dilakukannya,” pungkasnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel