Truk Kembali Terguling di Jatipohon


GROBOGAN – Sebuah truk bermuatan barang kelontong terguling akibat tidak mampu melewati tanjakan di jalan Purwodadi-Pati, tepatnya di Desa Sumberjatipohon, Grobogan. Tidak ada korban dalam insiden kecelakaan ini, namun lalu lintas sempat terganggu.

Truk boks dengan plat nomor H1429 UH dari Karanganyar hendak ke Pati untuk mengantarkan barang kelontong. Namun baru sampai di Sumberjatipohon, truk terguling karena tak mampu melewati tanjakan. “Sampai tanjakan saya teat oper gigi, sehingga truk yang saya kendarai mati mesin. Truk akhirnya mudur,” jelas M.Sori, sopir truk yang merupakan warga Solo.

Karena tidak mampu mengendalikan truk yang ia kendarai, truk akhirnya terguling dan melintang di jalan Purwodadi-Pati. “Saya sudah mencoba mengendalikannya, namun tidak mampu. Akhirnya terguling, alhumdulillah saya selamat,” jelas sopir.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun karena evakuasi truk yang membutuhkan waktu lama membuat beberapa supir bus harus menurunkan penumpangnya. “Penumpang minta turun semua, jadi berkurang pemasukannya,” jelas Yanto, salah satu sopir bus.

Tergulingnya truk mengakibatkan lalu lintas dari Purwodadi maupun dari sebaliknya mengalami penumpukan kendaraan. Kendaraan roda empat tidak bisa melintas karena truk memenuhi badan jalan. “Penumpukan kendaraan roda 4berukuran besar terjadi di kedua sisi, menunggu evakuasi bangkai truk. Namun kendaraan roda dua dan roda 4 ukuran kecil bisa melintas secara bergantian dengan sistem buka tutup,menggunakan bahu jalan yang ada,” jelas Kanit Turjawali satlantas Polres Grobogan, Ipda Affandi.

Affandi menghimbau kepada para sopir yang melintas di wilayah Jatipohon  agar lebih berhati-hati dan memperhatikan kondisi kendaraannya. “Kendaraan yang bermuatan harus benar-benar fit jika akan melintas sini. Sehingga kecelakaan seperti ini tidak terulang lagi,” pungkasnya.(iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel