Mobil Terbakar di Gajahmada Gegerkan Warga



GROBOGAN – Terbakarnya sebuah mobil APV berplat nomor K 9011 GF di jalan Gajah Mada, Purwodadi sempat membuat lalu lintas tersendat. Banyak pengguna jalan yang berhenti lantaran mobil yang terparkir di pinggir jalan ini mengeluarkan asap tebal, kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Kejadian terbakarnya mobil milik Aris Joko Riyadi(39) berlangsung cukup cepat. Mobil yang sudah diparkir sekitar dua jam ini tiba-tiba mengeluarkan asap. “Saya tadi pas di depan kantor PDAM, tiba-tiba asap keluar dari dalam mobil. Saya sempat takut, motor yang terparkir di dekat jalan saya singkirkan semua, takut terjadi apa-apa,” aku Aris, salah satu karyawan PDAM.

Warga yang berada di sekitar lokasi terparkirnya mobil, dengan peralatan seadanya mengambil air untuk mematikan api di dalam mobil. “Tadi bersama pemilik mobil dan warga yang lain mematikan lampu, untung saja dekat dengan air,” ungkap Aris kepada Harian Pati.

Menurut penuturan pemilik mobil, Joko Riyadi, dia baru saja memperbaiki sekring mobilnya di sebuah bengkel audio mobil di Godong. Namun tak tahu bagaimana, seusai diperbaiki, mobil yang sudah diparkir sekitar dua jam tiba-tiba terbakar. “Tadi pagi habis saya bawa ke bengkel untuk diperbaiki sekringnya, gak tahu kenapa kok malah terbakar,” jelasnya.

Patroli Sat lantas Polres Grobogan yang kebetulan melintas di lokasi segera memanggil pemadam kebakaran dan sejumlah anggota keamanan yang lain untuk melakukan pengamanan di lokasi. “Kebetulan tim patroli kami sedang melintas, makanya segera kami panggil pemadam kebakaran. Api bersumber dari plafon mobil yang akhirnya menetes ke jok mobil, sehingga api mudah merembet. Alhamdulillah api bisa dipadamkan,” jelas Kanit Turjawali Ipda Affandi.


Api bisa dipadamkan sebelum menghabiskan mobil. Api diduga berasal dari konsleting listrik. “Saat kebakaran, mesin mobil dalam kondisi mati,” pungkas Affandi.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel