Penampilan Polisi Cilik Tandai Operasi Simpatik Candi



GROBOGAN – Penampilan Polisi Cilik Polres Grobogan mewarnai acara apel Operasi Simpatik Candi 2017. Kecakapan polisi cilik dalam baris berbaris mengundang decak kagum para peserta apel.Sebanyak 29 siswa SD Negeri 4 Purwodadi usia 8-10 tahun  yang sudah terlatih melakukan atraksi baris berbaris.


“Penampilan yang sangat kompak. Walaupun masih kecil tetapi memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus. Inilah calon pemimpin masa depan,” ungkap Kapolres Grobogan, AKBP Agusman Gurning, usai melihat penampilan polisi cilik.

Seusai apel, sebanyak 15 sepeda motor Kawasaki KLX dihibahkan Pemkab Grobogan kepada Polres Grobogan, di Mapolres Grobogan, Rabu (1/3). Penyerahan dilakukan secara simbolis berupa pemberian replika kunci sepeda motor oleh Kepala Satpol PP Grobogan, Bambang Panji Asmara Bangun kepada Kapolres Grobogan, AKBP Agusman Gurning.

Selain sepeda motor jenis trail dari pemkab, Polda Jateng juga memberikan bantuan 14 sepeda motor, terdiri atas dua unit Kawasaki KLX, 11 Honda Verza dan satu unit Yamaha Vixion.

Agusman berharap sepeda motor tersebut menambah semangat anggota untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian. Terutama di wilayah yang jauh dan memiliki medan terjal. “Sepeda motor ini agar dimanfaatkan anggota secara maksimal dan tentu dirawat juga agar masa penggunannya lama,” katanya.

Agusman juga berpesan untuk mengajak disiplin lalu lintas kepada peserta apel yang terdiri atas jajaran Kodim 0717/Purwodadi, Satpol PP Grobogan, Polres Grobogan dan Dishub Grobogan.

“Ajak saudara, tetangga dan teman untuk tertib berlalu lintas. Peserta apel di sini memiliki tanggungjawab moral untuk mensukseskan operasi simpati ini,” ujarnya.

Apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan dalam menyelenggarakan Operasi Simpatik Candi 2017 ini digelar sejal 1 Maret sampai 21 Maret di kawasan tertib lalu lintas.(iya)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel