Raja Pemakan Manusia Akan Dibuat Film Animasi



GROBOGAN - Legenda Ajisaka  yang konon sebagai pencipta aksara jawa membuat tiga mahasiswa Telkom Bandung tertarik untuk membuat film animasi. Film animasi ini juga berisi kekejaman raja Medang kamulan, Prabu Dewata Cengkar, yang memakan rakyatnya sendiri.

Ajisaka dan Dewata Cengkar konon  memimpin kerajaan  Medang Kamulan yang terletak di Desa Banjarejo Kecamatan Gabus. Saat ini, terdapat bebera peninggalan, seperti  harta karun berupa perhiasan emas, bangunan kuno, uang kuno yang diyakini merupakan peninggalan Kerajaan Medang.


Ketiga mahasiswa tersebut yaitu ,Feggy Parsa,Riza Kurniawan,Tridani Wati. Saat ditemui   Harian Pati di Expo Boyong Grobog, ketiga mahasiswa semester akhir ini mengaku  sangat  tertarik cerita Dewata Cengkar dan Aji Saka yang cukup  populer di kalangan masyarakat. “Awalnya baca cerita  Ajisaka, karena  tertarik kami ingin membuatnya sebagai tugas akhir kami. Seperti halnya cerita Malin Kundang yang sudah cukup di kenal masyarakat. Semoga dengan pembuatan film animasi ini bisa mengangkat Desa Wisata Banjarejo” jelas Feggi Farza salah satu mahasiswa Telkom Bandung  yang berasal dari Padang.


Ungkapan yang sama diungkapkan Riza Kurniawan, mahasiswa bercambang asal Solo ini mengaku sangat antusias untuk mengangkat cerita terciptanya huruf jawa melalui film animasi. “Banyak sekali generasi muda yang belum tahu asal muasal terciptanya huruf jawa. Ternyata huruf ini tercipta di desa Banjarejo,” tuturnya.

Sementara Kades Banjarejo Achmad Taufik mengaku sangat senang ada mahasiswa yang akan mengangkat daerahnya melalui film Animasi cerita tersebut. “Semoga dengan ini Legenda yang ada di Grobogan semakin dikenal dan mudah difahami oleh generasi yag akan datang ” tutur Achmad Taufik Kepala Desa Banjarejo Gabus Grobogan.


Menurut Achmad Taufik, Film animasi ini bisa semakin memperkenalkan Banjarejo ke dunia luar. “Film animasi ini sangat positif sekali bagi perkembangan Desa Wisata Banjarejo kedepannya,” pungkasnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel